Sukses


Masukan Fakhri Husaini kepada PSSI untuk Calon Suksesornya di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Masa depan Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-19 masih abu-abu. Untuk saat ini, ia akan rehat lebih dulu. Fakhri berencana kembali ke Bontang, Kalimantan Timur, untuk kembali mengabdi sebagai karyawan perusahaan Pupuk Kaltim.

Kontrak Fakhri Husaini bersama Timnas Indonesia U-19 telah rampung. Diikat per Maret 2019, masa baktinya hanya sampai Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 selesai.

PSSI belum berencana untuk memperpanjang kontraknya. Fakhri pun dalam posisi menunggu. Posisi pelatih Timnas Indonesia U-19 lowong untuk sementara waktu.

Fakhri pun memberikan masukan kepada PSSI untuk calon suksesornya di Timnas Indonesia U-19.

Permintaannya tak muluk-muluk. Fakhri hanya berharap pelatih lokal yang akan meneruskan tongkat estafetnya.

"Rekomendasi saya pelatih lokal karena tidak ada pelatih di dunia ini yang lebih layak dan mengenali bakat Indonesia. Jangan merasa pelatih asing lebih baik daripada pelatih lokal," kata Fakhri Husaini.

2 dari 2 halaman

Mengarungi 2 Turnamen

Sejak menangangi Timnas Indonesia U-19 pada Maret lalu, Fakhri mengarungi dua turnamen. Pertama, Piala AFF U-18 2019 di Vietnam pada 6-19 Agustus 2019.

Perjalanan Timnas Indonesia U-19 kala itu mentok di babak semifinal. Alhasil, tim Garuda Muda hanya mampu finis di peringkat ketiga.

Namun, Fakhri menebus kegagalannya dengan hasil manis di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Timnas Indonesia U-19 berhasil dibawanya menembus putaran final di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Video Populer

Foto Populer