Sukses


Malaysia Siapkan 2 Penyerang untuk Menggempur Thailand dan Timnas Indonesia

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, sudah memilih 23 pemain yang disiapkannya untuk dua pertandingan di penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, melawan Thailand (14/11/2019) dan Indonesia (19/11/2019).

Dua pertandingan krusial secara beruntun itu akan dimainkan di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Tan Cheng Hoe memutuskan mencoret penyerang Perak FA, Muhammad Shahrel Fikri, sehingga dari daftar 23 pemain itu, hanya dihuni dua penyerang saja yang disiapkan untuk mendobrak pertahanan Thailand dan Indonesia.

Dua penyerang itu, yakni pemain veteran Norshahrul Idlan Talaha, serta pemain muda Muhammad Syafiq Ahmad.

Nama lain yang terkena pencoretan adalah pemain sayap Muhammad Farhan Roslan dan bek Nazirul Naim Che Hashim.

Tan Cheng Hoe mengungkap ia agak kesulitan mengambil keputusan, sebelum akhirnya mencoret Fikri. Pasalnya, penyerang yang biasa disapa Eki itu sudah jadi langganan di Timnas Malaysia

Eki masuk daftar pemain saat menghadapi Indonesia di Jakarta (5/9/2019), namun tak dimainkan pada laga yang berujung kemenangan 3-2 buat Timnas Malaysia itu.

Hanya, Eki sempat didera cedera, yang membuat Tan Cheng Hoe memutuskan untuk menepikannya.

"Kami butuh pemain dengan kebugaran 100 persen," kata pelatih berusia 51 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Menjaga Asa Lolos

Dari 23 pemain yang disiapkan untuk laga kali ini, mayoritas masih sama seperti saat Malaysia memenangi duel kontra Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, lalu.

Nama-nama seperti Mohd Farizal Marlias, Adam Nor Azlin, La’vere Corbin-Ong, Matthew Davies, Brendan Gan, Mohamadou Sumareh, hingga Muhammad Safawi Rasid masih menghiasi skuat.

Sama halnya Indonesia, pertandingan di Stadion Nasional, Bukit Jalil, mendatang bakal sangat berarti buat Timnas Malaysia. Tim Harimau Malaya mengincar kemenangan beruntun untuk menjaga asa lolos ke putaran ketiga sekaligus mendapat tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Saat ini Timnas Malaysia ada di peringkat keempat klasemen sementara Grup G dengan mengumpulkan poin tiga dari tiga pertandingan.

Berikut 23 pemain Timnas Malaysia yang disiapkan untuk menghadapi Thailand dan Indonesia:

Kiper : Mohd Farizal Marlias, Muhammad Haziq Nadzli, Mohd Khairulazhan Mohd Khalid

Belakang: Adam Nor Azlin, Mohamad Aidil Zafuan Abd Radzak, La'vere Corbin-Ong, Matthew Davies, Shahrul Mohd Saad, Muhammad Syahmi Safari, Dominic Tan Jun Jin

Tengah: Mohamed Syamer Kutty Abba, Mohd Afiq Fazail, Muhamad Nor Azam Abdul Azih, Brendan Gan, Baddrol Bakhtiar, Muhammad Danial Amier Norhisham, Mohd Azzizan Nordin

Pemain sayap: Muhammad Safawi Rasid, Muhammad Akhyar Abdul Rashid, Muhammad Syazwan Andik Mohd Ishak, Mohamadou Sumareh

Penyerang: Muhammad Syafiq Ahmad, Norshahrul Idlan Talaha

Sumber: Berita Harian

Video Populer

Foto Populer