Sukses


Imbangi Persiraja, Persewar Buka Peluang ke Semifinal Liga 2

Bola.com, Sidoarjo - Persiraja Banda Aceh gagal memetik kemenangan di laga kedua penyisihan Grup A 8 besar Liga 2 2019. Persiraja ditahan 2-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu malam (13/11/2019).

Persiraja Banda Aceh sebenarnya mampu unggul dua gol terlebih dulu berkat gol Husnuzhon (16') Andri Abubakar (19'). Namun, mereka keteteran menghadapi serangan Persewar, yang membalas dua gol lewat ToumaTouma Yacob Ronald (34') dan Krismon Wombaibobo (53').

Setelah unggul dua gol, Persiraja memang mengendurkan serangan. Mereka justru bermain bertahan dan membiarkan Persewar melakukan serangan. Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, mengeluhkan kondisi fisik pemainnya setelah unggul itu.

"Babak pertama kami bisa menjalankan permainan dengan baik. Saya pikir masalahnya, Persewar mampu berkembang dengan baik saat berusaha mengejar kami," kata Hendri setelah laga.

"Mereka mengandalkan kecepatan pemain. Kami juga melakukan banyak kesalahan yang bikin lawan mencetak gol balasan. Ini karena kondisi fisik juga, kami kalah dari mereka," imbuh Hendri.

Pelatih Persewar, Eli Aiboy, sangat mengapresiasi kerja keras pemainnya yang mampu mendapat satu poin setelah tertinggal dua gol. Persewar bahkan masih berambisi menang di laga ini melihat banyaknya peluang.

"Pemain kami sudah berusaha maksimal dan luar biasa. Memang hasilnya seperti ini dan kami harus mensyukuri karena peluang lolos masih ada," ucap mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Hasil ini memang membuat Persiraja Banda Aceh berada di atas angin. Mereka sudah mengoleksi empat poin. Sebelumnya mereka menang 2-0 atas Mitra Kukar. Sementara Persewar baru mengemas satu poin karena sebelumnya kalah 0-1 dari Sriwijaya FC.

2 dari 2 halaman

Peluang ke Semifinal

Pada laga sebelumnya, Mitra Kukar juga bermain imbang, 1-1, kontra Sriwijaya FC di tempat yang sama, Rabu sore.

Persiraja Banda Aceh bisa memastikan lolos ke semifinal seandainya bermain imbang melawan Sriwijaya FC. Sebab, dengan begitu dua tim tersebut mengoleksi lima poin dalam tiga pertandingan.

Peluang Persewar untuk lolos masih terbuka, meski sangat berat. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Mitra Kukar dengan keunggulan dua gol dan Sriwijaya kalah dari Persiraja.

"Kami harus menang dan berjuang melawan Mitra Kukar. Kalau mereka (Sriwijaya dan Persiraja) bermain seri, sama saja. Kami harus tetap optimistis menang nanti," ucap Elie Aiboy.

Hasil pertandingan hari ini membuat empat tim di Grup A masih berpeluang lolos ke semifinal Liga 2 2019.

Video Populer

Foto Populer