Sukses


Menang Uji Coba Lawan PKNS, Timnas Indonesia Bidik Performa Terbaik pada 19 November

Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia menang 3-0 atas klub lokal Malaysia, PKNS U-21, dalam laga uji coba sebagai bagian dari persiapan menghadapi Timnas Malaysia di laga kelima Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pelatih caretaker Tim Garuda, Yeyen Tumena, mengaku laga uji coba ini menjadi bagian dari periodisasi menuju puncak performa yang diharapkan tepat pada 19 November 2019.

Timnas Indonesia menghadapi Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil pada Selasa (19/11/2019). Tidak memiliki agenda bertanding seperti empat tim lain di Grup G pada Kamis (14/11/2019), Tim Garuda pun menggelar laga uji coba dengan PKNS U-21 yang berakhir dengan kemenangan 3-0.

Tiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Septian David Maulana pada menit ke-25 dan Lerby Eliandry pada menit ke-80 dan 85'. Bicara soal kemenangan atas PKNS U-21 itu, Yeyen Tumena menjelaskan bahwa laga uji coba ini menjadi bagian dari upaya untuk mengatur agar Tim Garuda mencapai puncak performa tepat pada 19 November ketika menghadapi Timnas Malaysia.

"Sesuai periodisasi, memang harus ada pertandingan, entah internal game atau persahabatan. Beruntung kami mendapatkan lawan karena biasanya internal game tidak memotivasi pemain karena menghadapi teman sendiri. Tadi ada 8-9 pemain senior di tim lawan, ada bekas pemain Timnas Malaysia, jadi bagus untuk melihat sejauh mana hasil latihan dalam dua hari ini," ujar Yeyen Tumena.

"Pemain sudah mengerti rencana kami untuk 19 November. Sejauh ini tidak ada yang cedera dan sesuai periodisasi hari ini, performa ada di 70 sampai 80 persen. Akan 100 persen saat bertanding. Hari ini grafiknya naik, besok kami turunkan dengan recovery. Kemudian akan naik lagi pelan-pelan agar peak performance pada 19 November," lanjutnya.

Saat Timnas Indonesia beruji coba dengan PKNS U-21, Simon McMenemy yang baru saja dipecat oleh PSSI tetap hadir dan berbincang dengan tim pelatih. Pelatih asal Skotlandia itu tampaknya memenuhi permintaan PSSI untuk tetap mendampingi Tim Garuda hingga laga kontra Malaysia.

2 dari 2 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer