Sukses


Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022: Vietnam Gusur Thailand dari Puncak, Indonesia Masih Juru Kunci

Bola.com, Jakarta - Penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kembali bergulir pada Kamis malam (14/11/2019). Ada empat tim yang berjibaku mengejar kemenangan pada matchday keempat ini.

Vietnam menjamu Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion My Dinh, Hanoi, dan Malaysia menghadapi tantangan Thailand di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Dari lima tim yang menghuni Grup G, hanya Indonesia saja yang tak bertanding lantaran sudah lebih dulu melakoni pertandingan keempat.

Dari dua pertandingan tersebut, tuan rumah berjaya. Vietnam menekuk UEA dengan skor 1-0, sementara Malaysia mengalahkan Thailand 2-1.

Hasil ini membawa perubahan di klasemen sementara Grup G. Namun, hanya posisi Vietnam dan Thailand yang mengalami perubahan.

Vietnam kini menggusur Thailand dari puncak klasemen. Raihan poin penuh berkat gol tunggal Nguyen Tien Linh pada menit ke-44 ini membawa The Golden Stars mengumpulkan poin 10.

Jumlah itu mengungguli Thailand, yang sebelum pertandingan kontra Malaysia, ada di puncak klasemen. Kekalahan dari Malaysia memaksa The War Elephants turun ke peringkat kedua lantaran tak mendapat tambahan poin.

Poin Timnas Thailand saat ini masih ajek, yakni tujuh, hasil dari dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Di sisi lain, Malaysia tak beranjak dari posisi keempat, kendati mendapat tambahan tiga poin berkat kemenangan dari Thailand. Namun, poin tim Harimau Malaya, yakni enam, kini menyamai koleksi UEA, yang berada di peringkat ketiga lantaran unggul selisih gol dari Malaysia.

Sementara Indonesia masih terjebak di dasar klasemen, berusaha mendapatkan poin pertama mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ini.

Berikut klasemen sementara Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia:

2 dari 2 halaman

Data-Fakta

Hasil Pertandingan Kamis (14/11/2019)

Malaysia vs Thailand 2-1 (Brendan Gan 26', Mohamadou Sumareh 57'/Chanathip Songkrasin 7')

Vietnam vs Uni Emirat Arab 1-0 (Nguyen Tien Linh 44')

 

Jadwal Pertandingan Selasa (19/11/2019)

Malaysia vs Indonesia

Vietnam vs Thailand

 

Klasemen Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia hingga Jumat (15/11/2019)

Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Matchday 5. (Bola.com/Dody Iryawan)

Video Populer

Foto Populer