Sukses


Simon McMenemy Hanya Memantau, Yeyen Tumena Latih Timnas Indonesia Kontra Malaysia

Bola.com, Jakarta - Teka-teki mengenai kepastian Simon McMenemy melatih Timnas Indonesia untuk melawan Malaysia terjawab. Arsitek asal Skotlandia itu tidak akan memimpin Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan dari pinggir lapangan.

Timnas Indonesia akan menantang Malaysia pada partai kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). Untuk pertandingan itu, Yeyen bakal dibantu oleh dua asistennya, Joko Susilo dan Alan Haviludin.

Sedari awal, Yeyen memimpin rombongan Timnas Indonesia ketika bertolak ke Malaysia pada 12 September lalu. Beberapa hari kemudian, McMenemy baru menyusul.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Cucu Soemantri mengatakan, Yeyen bakal memulai tugasnya sebagai caretaker Timnas Indonesia dengan mengikuti pre match conference atau konferensi pers sebelum pertandingan. Direktur Teknik Bhayangkara FC ini nantinya akan memberikan arahan kepada timnya dari pinggir lapangan.

"Jadi, Yeyen akan mengikuti konferensi pers sebelum dan sesudah pertandingan Timnas Indonesia kontra Malaysia," ujar Cucu dinukil dari laman PSSI.

2 dari 2 halaman

McMenemy Ada di Malaysia

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji menerangkan, McMenemy telah tiba di Kuala Lumpur sejak 13 November 2019. Keberadaannya di Negeri Jiran bukan untuk melatih, melainkan membantu supervisi.

Adapun, sebelum menghadapi Malaysia, Timnas Indonesia telah mengagendakan pertandingan uji coba melawan PKNS U-21, Kamis (14/11/2019). Tim beralias Skuat Garuda ini berhasil menang 3-0.

Video Populer

Foto Populer