Sukses


8 Besar Liga 2: Bermain Imbang di Laga Terakhir, Mitra Kukar dan Persewar Gagal ke Semifinal

Bola.com, Sidoarjo - Mitra Kukar dan Persewar Waropen gagal menembus semifinal Liga 1 2019. Langkah mereka terhenti di Grup A babak 8 besar setelah bermain imbang 2-2 dalam laga ketiga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu sore (16/11/2019).

Hasil itu membuat kedua tim hanya meraih dua poin dari tiga pertandingan. Pada waktu yang sama, Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC bermain imbang 0-0 di Stadion Joko Samudro, Gresik.

Persiraja dan Sriwijaya tercatat sama-sama mengoleksi lima poin dari tiga laga. Dua tim asal Sumatera itulah yang berhak bersaing di empat besar untuk promosi ke Liga 1 2020.

Gol-gol yang dicetak oleh Mitra Kukar dan Persewar yang saling mengungguli tidak berarti. Meski demikian, pelatih Persewar, Elie Aiboy, menyebut anak asuhnya sudah berjuang keras untuk lolos.

"Pertandingan ini berlangsung luar biasa, kedua tim sama-sama mengatur strategi dan mencetak gol. Pertandingan berjalan dengan baik, dan pemain menerima hasil imbang ini," ucap Elie.

"Dengan begini, kami akan berlaga di Liga 2 lagi musim depan. Kami akan melakukan persiapan," imbuh mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Meski gagal promosi, capaian yang diraih oleh Persewar terhitung apik. Sebab, mereka tercatat sebagai tim promosi yang musim lalu berlaga di Liga 3 2018.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges, sangat kecewa melihat hasil timnya. Sebab, klub berjulukan Naga Mekes itu berusaha keras menembus kembali kasta tertinggi setelah terlempar pada musim lalu.

"Kami tidak beruntung dan sedih melihat hasil ini. Hasil ini tentu mengecewakan. Kami sudah berjuang keras untuk masuk semifinal. Kami memang masih punya banyak masalah," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Saya selalu bilang tim ini bemain bagus dan menunjukkan peningkatan di pertandingan. Hanya sedikit masalah yang membuat kami tidak beruntung," imbuh Rafael Berges.

Secara hasil, Mitra Kukar dan Persewar tidak berhasil menang selama menjalani tiga pertandingan di Grup A babak delapan besar. Mereka hanya memetik dua hasil imbang dan satu kekalahan sehingga hanya mampu mengoleksi dua poin dari tiga laga.

2 dari 2 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer