Sukses


Pertemuan PSSI dengan Shin Tae-yong Sesuai Jadwal, Disusul Luis Milla pada 24 November

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan Alias Iwan Bule menjadwalkan ulang pertemuan antara pihaknya dengan satu di antara dua kandidat pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas. Mulanya, kedua belah pihak bakal bertatap muka di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Selasa (19/11/2019).

Namun, Iwan Bule memastikan pertemuan antara PSSI dengan calon pelatih Timnas Indonesia lainnya, Shin Tae-yong, masih sesuai jadwal. Arsitek asal Korea Selatan itu akan datang ke Kuala Lumpur berbarengan dengan pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Malaysia pada tanggal yang sama.

"Saya akan ke Malaysia pada 18 November 2019 dan bertemu Tae-Yong keesokan harinya. Pada pagi harinya, kami akan audisi dia dan kami mungkin akan melakukan penilaian. Kami akan melihat pola dia melatih Timnas Indonesia," ujar Iwan Bule kepada wartawan.

"Untuk Luis Milla, kemungkinan dia akan menyusul. Terakhir, dia tidak bisa. Dia bisa ke Indonesia pada rentang 22-24 November 2019."

"Saat itu, saya berada di Singapura sehingga akan bertemu di sana. Karena saya harus ke Filipina juga menemani Timnas Indonesia U-22 untuk memberikan spirit kepada mereka," imbuh Iwan Bule.

2 dari 2 halaman

Tidak Permasalahkan Nilai Kontrak Milla

Iwan Bule juga tidak mempermasalahkan nilai kontrak Luis Milla yang dikabarkan mencapai angka Rp2,5 miliar per bulan. Apalagi, ia terkenang dengan racikan arsitek asal Spanyol itu pada laga terakhirnya bersama Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

"Tidak ada masalah. Kami melihat ada di tabulasi. Namun demikian, publik melihat laga Milla terakhir melawan Uni Emirat Arab (UEA) itu bagus dan dramatis sekali," tutur Iwan Bule.

"Namun, kami tidak menutup kemungkinan ada calon yang lain. Karena kami terus melakukan pencarian. Jadi publik mohon bersabar. Semua ingin baik. Publik ingin baik saya pun juga. Yang jelas kami akan mencari yang terbaik untuk membawa sepak bola Indonesia maju," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer