Sukses


Suporter Fanatik Timnas Thailand, 7 Hari Bersepeda Melintasi 1.400 KM Menuju Hanoi

Bola.com, Hanoi - Beragam cara dilakukan seorang penggemar fanatik untuk menyatakan dan mendukung secara timnas kesayangan. Satu di antaranya seperti ditunjukkan suporter Timnas Thailand bernama Nat Phoptham Phopham Thamcharoenjai.

Thamcharoenjai menceritakan petualangannya dalam mendukung Timnas Thailand yang menantang Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, yang dimainkan pada Selasa (19/11/2019).

Ia tiba di venue pertandingan dengan cara tak biasa, yakni bersepeda. Upayanya dalam mendukung The War Elephants memang tak tanggung-tanggung.

Dalam akun Facebook personalnya, ia menceritakan menempuh jarak sejauh 1.400 kilometer, melewati tiga negara, selama tujuh hari hingga tiba di Stadion My Dinh.

Thamcharoenjai berangkat dari kediamannya di Phitsanulok City, ibu kota Provinsi Phitsanulok, yang terletak di Thailand bagian utara berbatasan dengan Laos pada Senin (11/11/2019)

Ia meninggalkan wilayah Thailand, melintasi Laos, dan tiba di Vietnam pada Minggu (17/11/2019). Thamcharoenjai mengungkap ia memilih menaiki sepeda karena memang hobi bersepeda.

Kegemarannya bersepeda dan antusiasme dalam mendukung Timnas Thailand melahirkan kombinasi yang tak biasa ini.

Hanya, Thamcharoenjai gagal melihat tim kesayangan meraih kemenangan. Untuk kedua kalinya, partai yang melibatkan Timnas Vietnam dan Timnas Thailand di Grup G berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Skor 0-0 juga jadi hasil akhir pada pertemuan pertama di Thammasat, Thailand, 5 September 2019.

2 dari 2 halaman

Vietnam Masih di Puncak

Kendati gagal menang, Vietnam masih bercokol di puncak klasemen sementara dengan poin 11. Sedangkan Timnas Thailand turun dari urutan kedua ke peringkat ketiga dengan koleksi poin delapan.

Duel yang melibatkan Vietnam dan Thailand kini makin menyedot perhatian menyusul status kedua tim sebagai tim raksasa di wilayah Asia Tenggara. AFC melabeli pertandingan kedua negara ini sebagai Derbi ASEAN.

Suporter kedua negara juga sangat antusias menyongsong pertandingan. Pemberitaan perihal pertandingan antardua negara juga jadi santapan empuk media-media di Vietnam maupun Thailand.

 

Sumber: Vietnam News

Suporter Timnas Thailand, Nat Phoptham Phopham Thamcharoenjai, bersepeda sejauh 1.400 kilometer mendukung the War Elephants di Hanoi. (Bola.com/Facebook Nat Phoptham Phopham Thamcharoenjai)

Video Populer

Foto Populer