Sukses


PSSI Masih Tunggu Presentasi dari Luis Milla

Bola.com, Jakarta - Satu di antara dua kandidat pelatih Timnas Indonesia telah memaparkan program terhadap PSSI. Calon tersebut ialah Shin Tae-yong. Kini, PSSI menunggu kedatangan Luis Milla Aspas.

PSSI melakukan fit and proper test kepada Tae Yong di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019). Presentasi nakhoda berdarah Korea Selatan itu mampu membuat PSSI terkesan.

Mulanya, Luis Milla akan menghadap Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, berbarengan dengan Tae Yong. Namun, Milla tidak bisa. Iwan Bule, panggilan Iriawan, mengatakan pihaknya hanya punya waktu 22-24 November 2019 untuk menerima Luis Milla.

Pasalnya, Iwan Bule beserta rombongan petinggi PSSI akan menyambangi Manila, Filipina, untuk menemani perjuangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019.

"Soal apa ada rencana pertemuan dengan Luis Milla, nanti akan kami beritahu perkembangannya setelah bertemu," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Apabila kami melakukan suatu penilaian terhadap dua kandidat yang sama, prinsip sepak bola itu adalah fair play," imbuh Tisha.

Video

2 dari 2 halaman

Puji Tae Yong

Saat memaparkan rencana kepelatihan untuk Timnas Indonesia, Tae Yong berhasil membuat PSSI terpukau. Iwan Bule bahkan tidak segan melemparkan pujian terhadap arsitek yang membawa Korea Selatan lolos ke Piala Dunia 2018 itu.

"Timnas Indonesia membutuhkan pelatih yang andal. Tae Yong satu di antara pelatih yang memiliki prestasi. Tentu kami akan mempelajari presentasi programnya. Keputusan akan diambil secara faktual dan objektif melalui rapat Komite Eksekutif PSSI," imbuh Iwan Bule.

Video Populer

Foto Populer