Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs Persija: Pertahankan Tren Positif

Bola.com, Jakarta - Dua tim ibu kota, Bhayangkara FC dan Persija Jakarta, berhadapan dalam laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12/2019). Duel bertajuk derbi ibu kota itu ingin dimaksimalkan oleh kedua tim untuk mempertahankan tren positif yang mereka miliki dalam beberapa laga terakhir.

Bhayangkara FC yang bertindak sebagai tuan rumah tercatat menjalani tujuh laga terakhir tanpa kekalahan, dengan lima kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara itu, Persija Jakarta tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya, dengan empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Tren positif tersebut tentu tak ingin dibuang oleh kedua tim demi memperpanjang tren positif mereka. Apalagi dalam pertemuan pertama musim ini, kedua tim bermain imbang 1-1.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, ingin menjadikan pertandingan kontra Persija sebagai upaya menjaga tren yang mereka miliki. Apalagi, Bhayangkara FC saat ini mengoleksi 41 poin dan unggul tiga poin dari Macan Kemayoran.

"Kami menantikan laga derbi ini karena sangat bagus bagi para pemain mengingat kami bermain di kandang. Kami ingin menjaga momentum dari tiga-empat laga terakhir, di mana kami tampil bagus. Kami hanya perlu melanjutkannya. Persiapan kami juga bagus untuk pertandingan ini," ujar Paul Munster di Stadion PTIK, Selasa (3/12/2019).

Tak hanya itu, pelatih asal Irlandia Utara itu juga mengantongi kekuatan Persija yang juga memiliki tren positif dalam beberapa laga terakhirnya. Paul Munster juga yakin para pemainnya mampu menghadapi Persija karena sudah saling mengenal karakter permainan satu sama lain.

"Saya sudah menyaksikan lima pertandingan dan mereka sedang dalam kondisi bagus. Kami harus bisa mengatasinya. Ini merupakan hal yang normal dan pemain kami juga sudah mengetahui pemain mereka. Pemain sudah saling mengenal, saya tinggal memberikan arahan agar bisa mengetahui situasi di lapangan," tegas pelatih Bhayangkara FC itu.

Memiliki hasil imbang ketika menghadapi Persija Jakarta di putaran pertama Liga 1 2019 membuat Bhayangkara FC patut lebih percaya diri. Meski tak memiliki suporter sebesar Persija, Bhayangkara FC tak mau mengalami kekalahan kedua di Stadion PTIK pada musim ini.

 

Video

2 dari 3 halaman

Bidik Poin Maksimal

Sementara itu, Persija Jakarta juga tak ingin kehilangan poin dan meneruskan tren positif mereka. Sayangnya, Macan Kemayoran punya kendala terkait masa recovery. Pelatih Edson Tavares merasa jeda pertandingan selama lima hari seperti kurang bagi Persija.

"Ada sedikit kendala istirahat. Jadwal padat, itu saya keluhkan. Ini bisa dibilang sebuah kompetisi yang sangat sibuk. Namun, kami tetap mengharapkan hasil terbaik meski jadwal yang padat," ujar Edson Tavares.

Tren positif yang dimiliki Persija dalam enam pertandingan terakhir membuat pelatih asal Brasil ini memang patut untuk percaya diri. Namun, Edson tak ingin Persija menjadi jemawa.

Selain itu, Edson tak merasa harus mewaspadai secara istimewa pemain Bhayangkara FC, entah itu Bruno Matos yang pernah berseragam Persija, atau pun pemain lain.

"Kami juga punya tren bagus dan belum kalah. Setelah menghadapi Persib, kami belum kalah lagi. Tapi, setiap pertandingan situasinya berbeda. Setiap pertandingan itu 11 permain melawan 11 pemain, akan kami lihat seperti apa pertandingan ini. Kami tak ada taktik khusus untuk menghadapi satu pemain. Tak ada satu pemain yang harus diwaspadai secara spesial," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho (kiper); Putu Gede Juni Antara, Anderson Salles, Arif Setiawan, Alsan Sanda (belakang); Adam Alis, Lee Yu-joon, Hargianto (tengah); Bruno Matos, Ilham Udin Armaiyn, Herman Dzumafo (depan)

Pelatih: Paul Munster

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Toni Sucipto, Xandao, Fachruddin Aryanto, Novri Setiawan (belakang); Rohit Chand, Ryuji Utomo, Sandi Sute (tengah); Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan)

Pelatih: Edson Tavares

Video Populer

Foto Populer