Sukses


U-20 International Cup: Permalukan Arsenal, Indonesia All Stars Raih Tempat Ketiga

Jakarta Indonesia All Stars U-20 menempati posisi ketiga di ajang U-20 International Cup 2019 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (7/12/2019).

Dalam perebutan tempat ketiga, Indonesia All Stars U-20 menang 4-2 atas Arsenal. Ini menjadi kali kedua Indonesia All Star merngalahkan klub asal London tersebut. Sebelumnya, Indonesia All Stars kalahkan Arsenal dengan skor 3-1 pada babak fase grup.

Pada laga melawan Arsenal, Indonesia All Stars sudah unggul ketiga pertandingan baru berjalan lima menit. Sepakan Irfan Jauhari tidak bisa digagalkan kiper Arsenal.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Sepuluh menit setelahnya, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Jacob Matthew.

Tim asuhan Eko Purdjianto kembali unggul di menit ke-40. Lolos dari kawalan pertahanan Arsenal, Sutan Zico berhasil mencetak gol ke gawang Meriam London. Hingga paruh pertama, Indonesia All Stars U-20 unggul 2-1.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Ketika babak kedua baru berjalan tiga menit, Surtan Zico mencatatkan brace ke gawang Arsenal. Indonesia All Stars pun menjauh.

Sudah unggul dua gol, Indonesia All Stars tidak puas. Mereka mencetak gol keempat pada menit ke-63 melalui kaki Beckham Putra yang memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Meriam London.

Arsenal berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-90+2. Eksekusi tendangan bebas, Sam Greenwood menembus gawang Indonesia All Stars.

Di sisa pertandingan, Arsenal tidak bisa mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan. Indonesia All Stars U-20 pun menang 4-2.

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Defri Saefullah, published 7/12/2019)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer