Sukses


Sesumbar, Vincenzo Annese Yakin 100 Persen Terpilih Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Vincenzo Annese berani sesumbar dengan peluangnya menangani Timnas Indonesia. Pelatih berkebangsaan Italia itu percaya diri bakal dipilih oleh PSSI.

Annese mengklaim akan bertemu dengan PSSI untuk membicarakan kansnya melatih Timnas Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, mantan arsitek PSIS Semarang ini yakin peluangnya untuk ditunjuk, mencapai 100 persen.

"Saya yakin dan percaya diri 100 persen akan terpilih sebagai pelatih Timnas Indonesia," ujar Annese kepada Bola.com, Kamis (12/12/2019).

Akan tetapi, Annese menolak untuk membocorkan materi presentasinya saat menghadap PSSI. Pelatih berusia 35 tahun ini punya alasan kuat merahasiakannya dari publik.

"Saya tidak akan memberitahu. Jika saya menginformasikan, lalu, saya tidak bisa memberi tahu apa-apa kepada PSSI," tutur Annese.

Sebelumnya, Annese mengatakan baru tiba di Jakarta. Namun, ia masih merahasikan detail waktu dan tempat pertemuannya dengan PSSI.

"Saya baru mendarat di Jakarta hari ini. Kabar soal pertemuan saya dengan PSSI untuk kursi pelatih Timnas Indonesia? Itu benar. Saya akan bertemu dengan PSSI pada minggu ini. Untuk detail harinya, saya tidak bisa memberitahu," jelas mantan pelatih Armenia U-19 ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Melatih PSIS

Saat menukangi PSIS, Annese hanya bertahan beberapa bulan saja. Manajemen tim berjulukan Mahesa Jenar itu memecatnya pada Agustus 2018 setelah ditunjuk pada awal tahun.

Kala itu, PSIS terpuruk di zona degradasi sehingga manajemen PSIS terpaksa melengserkannya. Annese lalu digantikan oleh Jafri Sastra.

"Kami berterima kasih kepada Vicenzo Annese atas perjalanan lima bulan terakhir dalam menjalani 20 pertandingan Liga 1," imbuh Yoyok Sukawi,CEO PSIS.

Annese memanaskan daftar kandidat pelatih Timnas Indonesia yang kosong setelah PSSI memberhentikan Simon McMenemy awal November lalu.

PSSI sudah menerima presentasi Shin Tae-yong (Korea Selatan) dan Luis Milla (Spanyol). Nama lain yang marak disebut adalah Sfefano Cugurra Teco, yang saat ini berstatus pelatih Bali United.

Video Populer

Foto Populer