Sukses


Hariono Dilepas Persib Bandung, Begini Ragam Reaksi Pesepak Bola di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persib Bandung, Hariono, dipastikan bakal angkat koper dari markas Maung Bandung pada akhir musim Liga 1 2019. Namun, pemain bernomor punggung 24 itu masih menyisakan satu laga pamungkas saat Maung Bandung menjamu PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengonfirmasi langsung terkait pencoretan Hariono saat dijumpai selepas latihan pada Kamis (19/12/2019) sore.

Juru taktik asal Belanda itu menegaskan timnya tak akan memperpangang kerja sama dengan dua pemain, yakni Kevin van Kippersluis dan Hariono.

"Tidak ada (pemain baru), belum ada siapa pun yang dikonfirmasi akan datang ke Persib. Sejauh ini baru dua pemain yang dikonfirmasi akan pergi dari tim, Hariono dan Kevin," ucap Robert Rene Alberts.

Pencoretan Hariono ini membuat berbagai kalangan terkejut, khususnya suporter. Maklum, pemain yang akrab disapa Gondrong Hariono itu telah memperkuat Persib Bandung selama 11 tahun.

Kabar ini semakin menjadi sorotan lantaran Hariono belum waktunya gantung sepatu karena masih berusia 34 tahun. Tapi pemutusan kontrak Hariono ini tidak hanya menyita perhatian suporter, melainkan juga sederet pesepak bola di Indonesia.

Berikut Bola.com mengumpulkan sederet pesepak bola di Indonesia yang bereaksi setelah mencuatnya kabar Hariono tak akan bertahan di Persib Bandung.

 

2 dari 3 halaman

Bojan Malisic: Bagaimana Persib Tanpa Hariono?

Pemain asing Badak Lampung FC, Bojan Malisic, turut bereaksi terkait kabar pencoretan Hariono. Keduanya sempat bermain bareng di Persib Bandung.

“Legenda, pekerja keras, pemimpin, tidak pernah mengeluh untuk apa pun, rekan setim yang luar biasa dan orang yang rendah hati masih belum cukup untuk orang-orang,” tulis Bojan di akun Instagram-nya, @malibojan_4.

“Saya mencoba membayangkan bagaimana Persib tanpa legenda seperti sahabat saya Hariono. Sungguh sayang bahwa seseorang mencoba bercanda dengan legenda Persib! Siapa selanjutnya?" imbuh Malisic.

 

3 dari 3 halaman

Sederet Pemain Persib Bandung

Sederet pemain Persib Bandung juga sontak bereaksi setelah mencuatnya kabar bahwa kontrak Hariono tak akan diperpanjang.

Mereka adalah Deden Natshir, Ghozali Siregar, Beckham Putera, Dedi Kusnandar, hingga Gian Zola. 

Mereka dengan mengunggah foto bersama Hariono melalui fitur Instagram Story pada Jumat (20/12/2019). Unggahan tersebut sempat di-repost oleh Hariono, namun tak lama kemudian dihapus.

Hampir semuanya hanya mengunggah foto tanpa keterangan apa pun, kecuali Dedi Kusnandar. Dedi memberikan caption pendek pada unggahan fotonya. "Legenda urang (saya)," tulis Dedi.  

 

Video Populer

Foto Populer