Sukses


Persela Puas Akhiri Shopee Liga 1 2019 dengan Kalahkan Semen Padang

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan berhasil mengakhiri Shopee Liga 1 2019 dengan kemenangan. Mereka mengalahkan tim degradasi Semen Padang dengan skor 2-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (21/12/2019).

Dua gol kemenangan Persela dicetak oleh dua pemain muda. Riyanto Abiyoso membuka keunggulan Laskar Joko Tingkir pada menit ke-53, setelah menerima umpan Hambali Tolib. Gol kedua disumbangkan Malik Risaldi lewat titik putih pada menit ke-80.

Sebelum laga, Persela sudah dipastikan bertahan di Liga 1. Tetapi, kemenangan ini tetap membuat pelatih Persela, Nilmaizar, puas. Sebab, timnya telah melewati tujuh laga terakhir tanpa kekalahan.

"Saya sangat bersyukur, kami bisa menutup pertandingan terakhir Liga 1 dengan kemenangan dan happy ending. Ini perjuangan seluruh tim," kata pelatih asli Sumatra Barat itu.

"Mulai dari manajemen, pelatih, pemain, suporter, dan seluruh orang Lamongan yang mencintai Persela. Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung, karena Persela bukan hasil kerja saya, tetapi hasil kerja semua tim," imbuhnya.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Layak Bertahan di Liga 1

Laga ini sebenarnya sarat emosi untuk Nilmaizar. Sebab, dia merupakan sosok yang pernah membela Semen Padang, sebagai pemain maupun pelatih. Dia sempat merasa galau sebelum laga, apalagi Tim Kabau Sirah dipastikan terdegradasi.

Terlepas dari itu, performa ciamik Laskar Joko Tingkir dalam tujuh laga terakhir membuat Nilmaizar lega. Dia merasa tim arahannya itu sangat layak untuk bertahan di kasta tertinggi musim depan.

"Kemenangan ini mudah-mudahan memberikan berkah kepada kami semua. Hormat saya kepada seluruh pemain, dengan kondisi yang luar biasa mereka bisa membuktikan bahwa mereka layak untuk di Liga 1," tuturnya.

Kemenangan ini membuat Persela mengoleksi 44 poin. Untuk sementara mereka menghuni posisi ke-11. Klasemen akhir Shopee Liga 1 2019 bakal ditentukan setelah semua laga dimainkan pada Minggu (22/12/2019).

Video Populer

Foto Populer