Sukses


Ungkapan Marko Simic Setelah Menggondol Sepatu Emas Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Marko Simic terpaksa melewati prosesi pengumuman penghargaan untuk beragam kategori di Shopee Liga 1 2019, termasuk gelar pencetak gol terbanyak alias sepatu emas yang jatuh kepadanya. Pasalnya, penyerang Persija Jakarta itu telah kembali ke kampung halamannya, Kroasia.

Bersama Persija di musim ini, Marko Simic memborong 28 gol hanya dalam 32 pertandingan. Striker berusia 31 tahun ini unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Alberto Goncalves dari Madura United yang membuat 18 gol.

Dari 28 gol tersebut, enam gol di antaranya bersumber dari dua hattrick dan empat gol lainnya lahir dari quattrick yang dibukukan oleh Marko Simic.

"Setelah meraih gelar juara Liga 1 pada musim lalu, kini saya mendapatkan penghargaan pencetak gol terbanyak. Terima kasih Persija dan The Jakmania. Kalian membuat saya tampil maksimal dan tercatat dalam sejarah sepak bola Indonesia," ujar Marko Simic melalui rekaman video yang ditayangkan pada prosesi penghargaan Liga 1 2019.

Dalam laman Persija, Marko Simic berkomentar lebih panjang. Eks pemain Melaka United di Liga Super Malaysia ini berujar bahwa rekan-rekannya berperan penting membantunya dalam merebut gelar pemain tersubur.

"Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena memberi saya kesehatan yang baik selama musim yang panjang, dan tidak lupa kepada rekan-rekan saya yang membantu saya untuk bisa jadi top scorer di musim ini," kata Marko Simic.

"Tentunya saya sangat bangga karena tidak mudah tampil konsisten dan bermain di setiap pekannya dalam dua musim. Selain itu ditambah juga dengan tekanan yang sangat tinggi untuk selalu mencetak gol setiap pertandingan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Langsung Perpanjang Kontrak 3 Tahun

Beberapa hari sebelum Marko Simic dipastikan menggondol top scorer Liga 1 2019, Persija telah lebih dulu menghadiahinya dengan pembaharuan kontrak selama tiga tahun. Artinya, eks Timnas Kroasia U-21 ini akan bertahan di tim ibu kota hingga 2023.

"Saya harap saya bisa mempertahankannya dan bisa bermain lebih baik di musim yang akan datang. Terima kasih Persija dan The Jakmania. Ini gelar juga saya persembahkankan bagi keluarga dan keponakan kecil saya," tutur Marko Simic.

Video Populer

Foto Populer