Sukses


Marko Simic Menolak Pinangan Fenerbahce dan AZ Alkmaar Demi Persija

Bola.com, Jakarta - Kesetiaan Marko Simic untuk Persija Jakarta tidak perlu diragukan. Belum lama ini, penyerang berusia 31 tahun itu sepakat untuk memperpanjang kontraknya selama tiga tahun ke depan.

Artinya, Marko Simic akan bertahan di Persija Jakarta hingga 2023. Sebelum membuat keputusan itu, pemain asal Kroasia ini mengaku didekati oleh dua klub Eropa.

Marko Simic menyebut kontestan Eredivisie Liga Belanda, AZ Alkmaar dan peserta Super Lig Turki, Fenerbahce, berminat menggunakan tenaganya setelah kontrak pertamanya bersama Persija berakhir pada akhir tahun ini.

Namun, hatinya tak tergugah. Sikap eks pemain Timnas Kroasia U-21 itu telah bulat untuk bertahan di tim ibu kota.

"Saya mendapatkan tawaran dari AZ Alkmaar dan Fenerbahce sebelum memutuskan untuk memperpanjang kontrak di Persija," ujar Marko Simic kepada Bola.com.

"Mereka menghubungi saya. Itu terjadi sekitar 6-7 hari yang lalu. Tapi, saya memilih untuk bertahan. Ya, saya memutuskan untuk terus bermain di Persija,” kata Marko Simic.

2 dari 2 halaman

75 Gol dalam 85 Penampilan

Sebagai seorang penyerang, catatan Marko Simic begitu menyeramkan. Dalam dua musim bersama Persija di berbagai kejuaraan, termasuk di sejumlah turnamen dan Liga 1, eks Melaka United di Liga Super Malaysia ini menjaringkan 75 gol dalam 85 penampilan.

Terkini, Marko Simic dianugerahi gelar pencetak gol terbanyak Shopee Liga 1 2019. Pemain kelahiran Rijeka, Kroasia itu membukukan 28 gol dari 32 laga bersama Persija.

Video Populer

Foto Populer