Sukses


Iwan Bule Meminta Shin Tae-yong Tak Membuat Kebijakan Seperti Luis Milla

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan meminta manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk disiplin dan rutin memantau perkembangan pemain. Pria berusia 57 tahun ini tidak ingin kejadian seperti sebelumnya terulang.

Iwan Bule, panggilan Iriawan, menyentil kebijakan pelatih Timnas Indonesia sebelumnya, Luis Milla Aspas. Menurutnya, pelatih asal Spanyol tersebut lebih menyukai berlatih di Bali.

“Terkait klausul kontrak, ada dalam komitmen kami. Kami akan melakukan yang terbaik untuk persiapan. Termasuk kaitannya dengan kedisiplinan,” ujar Iwan Bule.

“Ada pelatih yang dulu ingin latihan di Bali terus. Kalau sekarang, saya akan menyuruh pelatih datang ke kantor dan minimal serahkan laporan sebulan sekali. Tapi saya meminta dua minggu sekali untuk melaporkan perkembangan,” kata Iwan.

Dalam waktu dekat, Shin Tae-yong bakal memulai pekerjaannya sebagai manajer dan pelatih Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan ini akan mengumpulkan 60 pemain timnas senior dan U-20 pada 13 Januari 2019.

2 dari 2 halaman

Siapa Jadi Asisten Shin Tae-yong?

Iwan Bule belum bisa mengumumkan siapa saja pelatih kepala maupun asisten Shin Tae-yong di seluruh timnas kelompok umur, meliputi senior, U-22, U-20, dan U-16.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) ini meminta calon tangan kanan Shin Tae-yong itu untuk menyerap ilmu dari sang pelatih.

“Nanti kami umumkan asisten pelatih, termasuk Indra Sjafri. Saya berterima kasih kepada beliau. Kami mengambil Shin Tae-yong agar pelatih lokal bisa belajar banyak,” tutur Iwan Bule.

“Nanti juga kami akan mengadakan workshop dengan pelatih di klub untuk menyatukan konsep. Kami juga akan memantau Garuda Select. Shin Tae-yong nantinya bisa tahu pemain muda dari situ,” imbuhnya. 

 

Video Populer

Foto Populer