Sukses


Persebaya Belum Mendapat Surat Keikutsertaan di ASEAN Club Championship 2020

Bola.com, Surabaya - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, telah mengumumkan slot Indonesia di ASEAN Club Championship (ACC) 2020. Bali United dan Persebaya Surabaya sebagai klub juara dan runner-up Liga 1 2019 bakal tampil pada ajang antarklub Asia Tenggara itu. 

Namun, Persebaya mengaku belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi terkait keikutsertaaan di ACC 2020. Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, justru baru mengetahui slot untuk klubnya itu dari kabar di berbagai media.

“Sejauh ini, Persebaya belum menerima surat resmi. Kami justru tahu kabar penunjukan Bali Unite dan Persebaya ini dari media,” kata Ram, Senin (30/12/2019). 

Sampai sekarang, belum ada kepastian tanggal pula kapan ACC 2020 digelar. Namun, AFF selaku pihak pemilik turnamen ini memastikan sebanyak 12 tim dari 11 negara di Asia Tenggara yang bakal turut andil.

Meski demikian, Ram memastikan bahwa manajemen klub dan jajaran pelatih Persebaya bakal melakukan persiapan untuk turnamen internasional itu. Mereka tidak ingin kelabakan menghadapi musim baru.

“Tim pelatih Perseabaya Surabaya juga akan menyusun kebutuhan sambil menunggu jadwal pasti ACC. Jadi, untuk menyusun program dan semua teknisnya kami serahkan ke pelatih,” imbuh pria asli Gresik tersebut. 

2 dari 2 halaman

Vakum 14 Tahun

ACC merupakan ajang antarklub Asia Tenggara yang baru bangun dari tidur panjang. ACC pertama digelar pada 2003. Di edisi itu, Indonesia mengirim Petrokimia Putra dan Persita Tangerang sebagai kampiun dan runner-up Divisi Utama 2002. 

Turnamen ini lantas digelar lagi pada 2005 tanpa keikutsertaan klub dari Indonesia. Setelah itu, ACC tidak lagi diadakan. Setelah 14 tahun menghilang, AFF kembali menggelarnya pada musim 2020.

Video Populer

Foto Populer