Sukses


Ragam Kegundahan Fans PSS Setelah Seto Nurdiyantoro Selangkah Lagi Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sebagian fans PSS Sleman sedang gundah gulana. Penyebabya, Seto Nurdiyantoro dikabarkan tinggal selangkah lagi bakal didapuk jadi asisten pelatih Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia

Sinyal Seto Nurdiyantoro bakal merapat ke Timnas Indonesia mencuat gara-gara unggahan Rahmad Darmawan, yang merupakan kolega pelatih PSS Sleman tersebut, di Instagram. 

Rahmad Darmawan melalui unggahan di akun Instagram pribadi miliknya memberikan ucapan selamat kepada Seto Nurdiantoro. Pria yang akrab disapa RD itu berharap Seto bisa memiliki karier yang sukses di Timnas Indonesia.

Kabar Seto Nurdiyantoro hendak didapuk sebagai asisten pelatih di Timnas Indonesia bukan hal baru. Sejak beberapa waktu lalu kabar itu sudah kencang berembus. 

Rencananya, pengumuman Seto Nurdiyantoro dan Indra Sjafri sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia diungkapkan ke publik pada 6 Januari 2020. Itu bertepatan dengan kedatangan kembali Shin Tae-yong ke Indonesia setelah liburan di negara asalnya, Korea Selatan.

Pelatih yang merupakan putra daerah Kabupaten Sleman tersebut cukup sukses dengan pencapaian bersama PSS di Shopee Liga 1 musim 2019. Tim Elang Jawa dibawanya finis di posisi delapan klasemen akhir.

Atas pencapaian itulah, manajemen PSS berencana memperpanjang kontrak Seto Nurdiyantoro. Sang pelatih belum memberikan jawaban, karena ingin manajemen PSS berbenah terlebih dahulu.

"Coach Seto menyebut kabar asisten pelatih di Timnas Indonesia adalah rumor. Kami masih intens dengan sudah tiga kali bertemu untuk negosiasi, dan berharap segera mencapai kesepakatan," ungkap CEO PSS Sleman, Fatih Chabanto, Sabtu (28/12/2019).

"Bagaimana pun juga untuk negara, ya tidak masalah. Justru kami mendukung. Beliau komitmen bahwa belum ada tawaran dari klub lain. Kalau Timnas Indonesia itu kan bukan klub," imbuh Fatih.

Namun, kabar Seto Nurdiyantoro hendak merapat ke Timnas Indonesia membuat sebagian fans PSS gundah. Mereka khawatir kelanjutan nasib PSS Sleman jika tak lagi ditangani Seto. 

Kegundahan tentang rumor Seto Nurdiyantoro akan ke Timnas Indonesia tersebut ditungkan para fans melalui media sosial. Berikut ini beberapa di antaranya. 

2 dari 11 halaman

1. Hanya Bisa Pasrah

3 dari 11 halaman

2. Pemain PSS Bisa Bubar Semua

"Secara taktik juga sudah paham apa yang diinginkan coach Seto. Maunya bertahan karena masih ada coach Seto, tapi kalau ditinggal ke timnas ya bubar semua pemainnya."

4 dari 11 halaman

3. Siap Kehilangan Slemanfans?

5 dari 11 halaman

4. Nasib PSS Bisa Horor

6 dari 11 halaman

5. Seto ke Timnas, Bagaimana Nasib PSS?

7 dari 11 halaman

6. Berharap Diganti Dejan Antonic

8 dari 11 halaman

7. PSS Masih Membutuhkan Seto

9 dari 11 halaman

8. Perasaan Jadi Campur Aduk

10 dari 11 halaman

9. Berperan Besar Angkat Performa Pemain PSS

11 dari 11 halaman

10. Sembari Melatih PSS atau Tidak Ya?

"Duh, Seto ke Timnas itu sekaligus sembari melatih PSS atau tidak ya. Kalau tidak, trus nasibmu gimana (PSS)? Apa RD ya?"

Video Populer

Foto Populer