Sukses


Dari Tanah Suci, Seto Nurdiyantoro Menjawab Rumor Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro melaksanakan ibadah umrah, di tengah kabar dirinya akan menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia

Seto disebut bakal menjadi asisten Shin Tae-yong yang baru saja ditetapkan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Rumor itu semakin kencang ketika Rahmad Darmawan memposting pernyataan Seto dan Indra Sjafri menjadi asisten pelatih di Timnas Indonesia. 

"Saya sama sekali belum dihubungi PSSI terkait hal itu. Jadi ya memang tidak tahu. Lebih baik tanya coach RD saja yang posting kemarin. Saya masih umrah," ungkap Seto kepada Bola.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (2/1/2020).

Dalam menunaikan ibadah umrah, Seto memanjatkan  syukur atas pencapaian berama PSS pada musim lalu. Seto mampu membawa PSS bersaing di papan tengah Shopee Liga 1 2019.

Setelah cukup sukses di klub, Seto digadang-gadang naik level ke Timnas Indonesia dengan menjadi asisten pelatih. Namun, Seto tetap rendah hati dan tak mau berandai-andai tentang masa depannya itu.

"Umroh ini juga kesempatan saya untuk berdoa kepada Tuhan, meminta yang terbaik. Jika bertahan di PSS, tentu ingin lebih baik dari musim lalu. Kalau memang nantinya ke Timnas Indonesia, saya juga bisa membantu untuk bangsa dan negara," kata Seto.

2 dari 2 halaman

Ingin Belajar di Timnas Indonesia

Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut tak menampik ingin belajar di Timnas Indonesia. Seto juga pernah berseragam Merah-putih pada ajang Piala Asia 2000. Dengan senang hati, ia siap untuk memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

"Saya rasa tidak hanya pemain yang punya tujuan ingin masuk timnas. Pelatih juga demikian. Tetap menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan bisa ke Timnas, seperti saat saya masih jadi pemain dulu," kata Seto. 

Pelatih berusia 45 tahun itu akan kembali ke Tanah Air pada 10 Januari.

Video Populer

Foto Populer