Sukses


Garuda Select Tak Sabar Jajal Kekuatan Torino U-17

Bola.com, Jakarta - Garuda Select tidak bisa bersabar lebih lama lagi untuk segera melakoni laga perdananya tahun ini. Setelah tiba di Italia pada Kamis 1 Januari lalu, para pemain kini sudah harus bersiap menghadapi Torino U-17 di Lascaris Field, Turin pada Rabu (8/1/2020).

Tim muda Il Toro akan jadi tim pertama yang menjajal kekuatan tim racikan duet Dennis Wise dan Des Walker ini.

Dua gelandang Garuda Select, Brylian Aldama dan David Maulana, sudah tidak sabar untuk merumput. Bagi keduanya, laga tersebut tak ubahnya pembuktian dari proses latihan yang selama ini mereka jalani. Baik saat masih di Inggris, maupun sepekan terakhir di Italia.

Tercatat sebagai angkatan pertama program Garuda Select, Brylian dan David kembali bergabung pada awal Desember 2019. Keduanya pun langsung diberi kesempatan unjuk gigi dalam dua pertandingan, yakni menghadapi Cheltenham Town dan Swindon Town.

“Saya bersemangat menyambut pertandingan pertama saya di Italia. Ini jadi pembuktian kami kepada pelatih dan semua orang,” ujar Brylian dinukil dari Media Mola TV.

“Berbekal apa yang sudah didapatkan selama latihan, kami bisa menghadapi tim mana pun, termasuk Italia,” imbuh pemain 17 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Tidak Ingin Berakhir Sia-sia

Hampir senada dengan Brylian, David pun tidak ingin kedatangan mereka ke markas latihan Torino sia-sia.

“Cukup gugup, tetapi ada rasa penasaran juga bagaimana rasanya menghadapi tim-tim Italia. Pastinya kami berharap mendapatkan hasil terbaik melawan mereka,” kata David.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, menilai para pemainnya sudah siap menghadapi Torino. Namun, ada beberapa hal yang harus diingat oleh Brylian dkk.

“Pemain harus bisa kompak satu sama lain karena tim yang dihadapi tentu punya kualitas. Karakter tim Italia adalah tampil menekan. Jadi, para pemain harus berhati-hati,” papar Dennis Wise.

Sepekan setelah menghadapi Torino, Garuda Select sudah ditunggu Juventus, Inter Milan, dan Como. Seluruh pertandingan akan digelar di kandang lawan.

Setelah merampungkan rangkaian pertandingan di Italia, rombongan tim akan kembali ke Inggris untuk melakoni satu pertandingan lagi melawan Queens Park Rangers, pada awal Februari 2020.

Video Populer

Foto Populer