Sukses


Kontrak dengan Nike Selesai, Timnas Indonesia Bakal Memakai Apparel Thailand?

Bola.com, Jakarta - Apparel Thailand, Warrix, kabarnya bakal menjadi penyedia jasa jersey untuk Timnas Indonesia di semua kelompok umur. Peresmian itu kabarnya akan dilakukan pada Senin (13/1/2020).

Timnas Indonesia sebelumnya menggunakan apparel Nike. Namun, kontrak dengan apparel asal Amerika Serikat itu sudah berakhir pada pengujung 2019 dan tidak ada tanda-tanda akan diperpanjang.

Warrix secara sepihak memberikan kode telah memenangi tender untuk menjadi penyedia jersey Timnas Indonesia. Hal itu diumumkan di akun Instagram milik Warrix Indonesia.

"Indonesia National Jersey 2020," bunyi tulisan yang diunggah Warrix dalam InstaStory.

Warrix merupakan apparel asal Thailand yang beroperasi sejak 2013. Sejauh ini sudah ada dua tim nasional yang menggunakan jasa Warrix, yakni Timnas Thailand sejak 2017 dan Myanmar sejak 2018.

Warrix juga banyak mengikat kerja sama dengan klub-klub sepak bola di Asia Tenggara. Penggunanya adalah Lao Toyota (Laos), Melaka United (Malaysia), Suphanburi, PTT Ratong, Buriram United (Thailand), Hougang United (Singapura), hingga klub Liga 1 Indonesia, Persela Lamongan.

Jika menjadi apparel Timnas Indonesia, Warrix akan menjadi brand Asia kedua yang pernah bekerja sama dengan PSSI. Sebelumnya, apparel Jepang ASICS pernah menyediakan jersey Tim Garuda pada 1996-1997.

2 dari 2 halaman

Video Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer