Sukses


Beckham Putra Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-19, Kekuatan Persib Berkurang di Malaysia

Bola.com, Bandung - Kekuatan Persib Bandung dalam turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Selangor, Malaysia berkurang. Pasalnya, satu pemain mudanya, Beckham Putra Nugraha, mendapat panggilan untuk mengiktui seleksi Timnas Indonesia U-19.

Beckham Putra bersama 58 pemain lainnya dari beberapa klub diminta gabung mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 pada 13-17 Januari 2020 untuk seleksi yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Seleksi pembentukan Timnas Indonesia U-19 tersebut langsung dipantau oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga pelatih Timnas U-19, Gong Oh-kyun, dan asistennya, Nova Arianto.

"Ya betul Beckham memang dipanggil ke timnas, suratnya sudah masuk kepada kami kemarin siang. Jadi Beckham tidak ikut ke Malaysia," jelas pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, usai memimpin sesi latihan di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Senin (13/1/2020).

Terpanggilnya Beckham ke Timnas U-19 sudah didiskusikan kepada pelatih Robert Alberts dan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

"Jadi kami memberikan keleluasaan kepada Beckham untuk beradaptasi lebih cepat, apalagi di timnas saat ini harus adaptasi lagi dengan pelatih yang baru," tutur pelatih fisik Persib Bandung itu.

 

2 dari 2 halaman

Tak Ada Pengganti

Meski tidak jadi memboyong Beckham ke turnamen di Malaysia, Yaya menegaskan tidak mengganti dengan pemain lain. Kekuatan Persib Bandung di Malaysia nanti menjadi 19 pemain dari semula 20 pemain.

"Kami tidak mencari pemain pengganti Beckham. Jadi otomatis berkurang, awalnya akan bawa 20 jadi 19 pemain," ungkap Yaya.

Video Populer

Foto Populer