Sukses


Gong Oh-kyun Bukan Pelatih Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Gong Oh-kyun ternyata belum resmi menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Media-media di Indonesia diklaim salah pemberitaan perihal jabatan yang diemban asisten Shin Tae-yong tersebut.

Kepastian itu diungkapkan langsung oleh pelatih fisik Timnas Indonesia U-19, Lee Jae-hong. Menurut Lee, Shin Tae-yong belum memutuskan apakah Gong Oh-kyun yang didapuk sebagai juru taktik di Timnas U-19.

"Bukan. Gong Oh-kyun bukan pelatih Timnas Indonesia U-19. Media-media di Indonesia keliru memberitakan hal tersebut," kata Lee kepada wartawan, Senin (14/1/2020).

Dalam seleksi hari pertama pembentukan Timnas Indonesia U-19, seluruh jajaran pelatih Timnas Indonesia hadir. Manajer pelatih Shin Tae-yong ditemani Indra Sjafri turut memantau proses seleksi tersebut.

Kemudian asisten pelatih Gong Oh-kyun juga datang ditemani pelatih kiper Kim Hae-woon dan Lee Jae-hong. Kemudian juga ada Nova Arianto, yang kabarnya akan menjadi asisten pelatih di Timnas Indonesia U-19.

Sementara itu, Indra Sjafri juga mengatakan Shin Tae-yong memang belum memberikan pembagian jabatan tentang siapa pelatih Timnas Indonesia U-19.

Hal itulah yang membuat pada sesi latihan Timnas Indonesia U-19 seluruhnya turun ke lapangan.

"Belum ada pembagian. Jadi, belum ada pelatih Timnas Indonesia U-19," ujar Indra Sjafri.

2 dari 2 halaman

Pemusatan Latihan ke Thailand

Seleksi pembentukan Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, bertujuan untuk membentuk tim yang akan dibawa ke pemusatan latihan. Dari jumlah 59 pemain yang dipanggil, nantinya bakal dikerucutkan menjadi 30 orang.

Pemain terpilih akan terbang ke Thailand pada Minggu (20/1/2020). Selama dua pekan, pemain Timnas Indonesia U-19 terpilih akan ditempa Shin Tae-yong dan asisten pelatihnya dengan melakukan uji coba melawan tim lokal Thailand dan Korea Selatan.

Video Populer

Foto Populer