Sukses


Lolos Tes Medis, Persib Pilih Kontrak Wander Luiz atau Joel Vinicius?

Jakarta - Dua pemain asing seleksi Persib Bandung, Wander Luiz dan Joel Vinicius, sudah medical check up. Hasil tes tersebut menunjukkan kondisi duo Brasil ini dalam keadaan prima.

Wander dan Vinicius harus menjalani tes medis agar Persib mengetahui kondisi kesehatannya hingga rekam jejak cedera. Dokter tim Persib Rafi Ghani mengungkapkan kedua pemain tersebut tak memiliki rekam jejak cedera serius atau parah yang mengharuskan absen berbulan-bulan.

"Untuk yang kedua pemain Brasil ini tidak ada riwayat cedera berat. Artinya riwayat beristirahat karena cedera lebih dari satu bulan itu tidak ada. Jadi aman," kata Rafi di Bandung.

Hasil tersebut Rafi dapatkan dari pemeriksaan darah, urine, jantung, paru-paru, fungsi hati, fungsi ginjal, kemampuan penglihatan, hingga pemeriksaan kesehatan umum lainnya.

Rafi juga menambahkan hasil medical check-up tersebut akan segera dikirimkan kepada manajemen dan tim pelatih Persib. Ini sebagai laporan rekam jejak kondisi Wander dan Vinicius.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Bisa Beradaptasi dengan Cuaca

Rafi mengatakan Wander dan Vinicius bisa beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. Meski cenderung memiliki iklim lebih panas, Rafi mengatakan selama keduanya menjaga kondisi kesehatan, maka tidak akan ada masalah.

"Kalau untuk udara panas kelihatan kalau di Malaysia panas, tapi tidak begitu ekstrem karena masih sama-sama ASEAN karena mereka terlatih. Yang penting tetap bisa menjaga kebugaran dan tetap bisa berlatih dengan baik," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib di Asia Challenge Cup 2020

Wander Luiz dan Joel Vinicius akan memperkuat Persib di Asia Challenge Cup 2020. Selain Persib, ajang ini juga akan Selangor FA, Hanoi FC (Vietnam), dan Bangkok United (Thailand).

Bagi Wander dan Vinicius, turnamen pramusim ini sebagai kesempatan untuk menunjukkan kemampua agar bisa menarik perhatian manajemen dan pelatih Persib Robert Alberts.

Berikut jadwal Asia Challenge Cup 2020:

18 Januari 2020

  • Persib Vs Selangor FA (Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur)

19 Januari 2020

  • Persib Vs Hanoi (Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur)

 

Sumber asli: Ayo Bandung

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, Published 15/1/2020)

Video Populer

Foto Populer