Sukses


Hadapi Melbourne Victory, Fadil Sausu Minta Bali United Jaga Kekompakan

Bola.com, Melbourne - Gelandang Bali United, Fadil Sausu, bicara mengenai persiapan Serdadu Tridatu menjalani laga penyisihan kedua wilayah timur Liga Champions Asia 2020, di mana Melbourne Victory akan menjadi lawan pada Selasa (21/1/2020). Fadil Sausu menegaskan kekompakan yang sudah ada harus dipertahankan agar Bali United bisa melangkah lebih jauh ke fase grup Liga Champions Asia 2020.

Bali United baru saja melewati rintangan pertama dalam perjalanan mereka ke Liga Champions Asia. Serdadu Tridatu menang 5-3 dalam waktu 120 menit pertandingan penyisihan pertama wilayah timur menghadapi Tampines Rovers pada Selasa (14/1/2020).

Kemenangan tersebut membawa Bali United melaju ke fase selanjutnya, di mana klub Australia, Melbourne Victory, sudah menanti. Bicara soal kualitas lawan, Fadil Sausu menyadari timnya akan menghadapi lawan yang lebih baik dari Tampines Rovers. Namun, pemain terbaik Indonesia Soccer Awards 2019 itu mengajak timnya untuk tetap fokus dan menjaga kekompakan Bali United.

"Lawan yang akan kami hadapi pasti di atas Tampines Rovers jika bicara soal kualitas. Maka dari itu, kami harus benar-benar fokus terhadap organisasi permainan, terutama saat bertahan. Kami tidak boleh memberikan celah kepada lawan untuk bisa masuk ke dalam pertahanan kami," ujar Fadil Sausu seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya rasa pemain Australia rata-rata memiliki kualitas yang bagus. Maka dari itu, kami harus kompak dalam menghadapi mereka. Kami tidak bisa hanya mengandalkan satu atau dua pemain saja. Semua pemain yang diturunkan harus bekerja keras untuk mengantisipasi kelebihan pemain lawan," lanjut pemain yang kerap menjadi kapten Bali United itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Senang jika Suporter Datang

Skuat Bali United sudah berada di Melbourne, Australia, untuk melakukan persiapan terakhir jelang laga penyisihan tersebut. Fadil Sausu pun tidak menampik kehadiran suporter, seperti yang terlihat saat Bali United menghadapi Tampines Rovers di Singapura, bakal menjadi suntikan motivasi yang bagus untuk para pemain.

"Kehadiran suporte rtentu membuat kami makin termotivasi. Saat bermain di Singapura, kami melihat cukup banyak suporter yang datang. Harapannya tentu semoga saat menghadapi Melbourne Victory juga banyak suporter yang datang mendukung kami," ujar Fadil Sausu.

"Kalaupun suporter tim tuan rumah yang lebih banyak, itu tidak masalah bagi kami. Tentu itu juga menjadi motivasi bagi kami," lanjutnya.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer