Sukses


Aji Santoso Kirim Kode Persebaya Tak Berniat Lagi Pakai Osvaldo Haay

Bola.com, Sleman - Osvaldo Haay belum bergabung ke TC Persebaya Surabaya di Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman. Dia sempat meminta izin kepada manajemen Persebaya untuk pulang ke Jayapura dan mengurus keperluan PNS.

Pemain berusia 22 tahun itu masih terikat kontrak dengan Tim Bajul Ijo hingga 31 Januari 2020. Osvaldo juga pernah mengatakan bakal pergi ke Yogyakarta, jika urusannya telah rampung. Namun, sampai hari ini belum ada kabar.

"Osvaldo sampai sekarang belum bergabung. Tidak ada masalah saya beri kebebasan dia. Kalau bergabung saya suka, tidak bergabung saya tidak ada masalah, karena itu pilihan dari dia," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Osvaldo sebenarnya memiliki nilai lebih sebagai pemain. Meski berposisi asli sebagai penyerang sayap, dia juga mampu diturunkan sebagai striker dalam skema false nine.

Aji mengindikasikan tak bakal memakai jasa Osvaldo Haay lagi. Dia beralasan komposisi pemain depannya sudah lengkap dan tidak membutuhkan pemain tambahan.

2 dari 3 halaman

Dirumorkan Gabung Persija Jakarta

"Pemain depan sudah penuh. Kalau terlalu banyak dan menumpuk malah tidak bagus. Kami hanya membutuhkan bek kiri dan kiper tambahan," ucap pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Saat ini, Persebaya telah mengontrak sebanyak 25 pemain. Dari jumlah itu, tujuh di antaranya adalah pemain depan. Mereka adalah Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, Supriadi, Bayu Nugroho, Patrich Wanggai, dan David da Silva.

Selama dua pekan terakhir, Osvaldo dikabarkan bakal merapat ke Persija Jakarta. Artinya, pemain asli Jayapura itu tidak akan memperpanjang kontraknya bersama klub asal Kota Pahlawan itu.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer