Sukses


Osvaldo Haay Buka Suara Mengenai Tawaran dari Persija

Bola.com, Surabaya - Osvaldo Haay sedang di ambang pintu keluar Persebaya Surabaya. Kontraknya bakal berakhir pada 31 Januari 2020 dan klub berjulukan Bajul Ijo itu telah mengirim kode tak mengajukan perpanjangan kontrak. 

Di sisi lain, penyerang sayap berusia 22 tahun itu masih terus dikaitkan dengan Persija Jakarta. Osvaldo pun akhirnya buka suara. Dia tidak mengelak bahwa klub berjulukan Macan Kemayoran itu sudah mengirim tawaran untuknya. 

“Harus saya akui, tawaran dari Persija itu memang ada. Tapi, saya masih belum membuat keputusan. Saya masih memikirkan sebaiknya klub mana yang akan saya bela musim ini,” kata Osvaldo Haay kepada Bola.com.

Di sisi lain, pemain kelahiran Jayapura itu pernah mengaku mendapat tawaran dari tiga klub Eropa. Masing-masing berasal dari negara yang berbeda, yaitu Spanyol, Belanda, dan Jerman. Namun, dia enggan menyebutkan klub mana saja. 

Osvaldo termasuk pemain yang paling banyak diburu oleh kontestan Liga 1 dalam bursa transfer kali ini. Baru membela dua klub, yaitu Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya, dia sudah membukukan torehan apik.

Di Persipura, dia tampil sebanyak 37 pertandingan dan menyumbang 11 gol selama dua musim pada 2016 dan 2017. Hampir sama, Osvaldo Haay membukukan 41 penampilan dan mencetak 16 gol bersama Persebaya selama dua musim pada 2018 dan 2019.

Video

2 dari 2 halaman

Top Scorer SEA Games 2019

Selain itu, Osvaldo Haay merupakan top scorer SEA Games 2019 dengan delapan golnya bersama Timnas Indonesia U-23.

Osvaldo saat ini sedang berada di Jayapura. Dia beralasan mengurus tes masuk PNS sehingga tidak mengikuti TC bersama Bajul Ijo di Yogyakarta. 

“Semoga dalam waktu dekat ada kepastian. Saya masih perlu memikirkan ini bersama keluarga. Sampai sekarang saya tidak tahu harus pilih yang mana,” ucap pemain kelahiran 17 Mei 1997 tersebut.

Video Populer

Foto Populer