Sukses


PSSI Merespons Target Menpora untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menyambut baik target yang diminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali untuk menembus babak semifinal Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia.

Kata pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut, pihaknya semakin terpacu untuk membangun Timnas Indonesia U-20 yang berkualitas.

Sebelumnya, Zainudin merespons permintaan Iwan Bule yang menuntut dibangunkan kantor untuk PSSI. Pemerintah bisa mengabulkan keinginan PSSI dengan syarat Indonesia berhasil menyegel tiket empat besar Piala Dunia U-20 2021.

"Menpora intinya menyemangati kami. Memang target itu kami rasa cukup berat karena tim yang bertanding itu berisikan tim-tim kelas dunia. Namun, kami harus melaksanakan dengan maksimal," ujar Iwan Bule di Kuta, Bali.

Sebagai persiapan awal, Shin Tae-yong selaku manajer pelatih Timnas Indonesia telah membawa Timnas U-19, yang nantinya akan berubah menjadi Timnas U-20, ke Chiang Mai, Thailand, pada 21 Januari-1 Februari 2020 untuk pemusatan latihan.

Selain itu, masih ada skuat U-18 yang berlatih di Italia dan Inggris bersama Garuda Select, program akselerasi kerja sama antara PSSI dengan Mola TV.

"Saat ini anak-anak kami sedang berlatih di Thailand dan ada juga di Italia dan Inggris. Saya mendapat laporan bahwa perkembangan mereka di sana bagus dan kami di PSSI memberikan kesempatan bagi pelatih Shin Tae-yong untuk mempersiapkannya," tutur Iwan Bule.

2 dari 2 halaman

Serahkan ke Shin Tae-yong

Terkait target dan persiapan Timnas U-19, Iwan Bule sepenuhnya percaya dengan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu dibantu oleh Indra Sjafri dan Nova Arianto.

"Semoga seiring berjalannya waktu proses persiapan kami berjalan dengan baik, pelatih dan pemain juga makin klop. Ini  baru beberapa hari mereka berlatih dan beruntung ada pelatih-pelatih lokal juga yang membantu di sana, yang paham karakteristik pemain," kata Iwan Bule.

"Lalu di Garuda Select kami mencatat ada lima hingga tujuh pemain yang cukup menonjol, yang bagus permainannya. Kami serahkan semuanya ke pelatih untuk urusan persiapan," imbuhnya.

From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia

Video Populer

Foto Populer