Sukses


Timnas Indonesia U-19 Dicukur 0-4 oleh Seongnam FC, Shin Tae-yong Bisa Memaklumi

Bola.com, Chiang Mai - Timnas Indonesia U-19 kembali kalah dalam rangkaian uji coba dalam pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand. Setelah takluk 0-1 dari Kyung Hee University, tim berjulukan Garuda Muda itu dicukur 0-4 oleh Seongnam FC dalam laga uji coba kedua, Sabtu (25/1/2020).

Seongnam FC adalah tim berperingkat sembilan pada K-League 2019 atau kompetisi kasta teratas Liga Korea Selatan.

Kendati kembali menelan hasil negatif, Shin Tae-yong selaku manajer pelatih Timnas Indonesia U-19 tetap menghargai perjuangan para pemain. Apalagi dalam TC di Thailand, sasaran Garuda Muda bukan hasil partai uji coba, melainkan meningkatkan fisik Witan Sulaeman dkk.

"Tetap harus diapresiasi dengan kondisi pemain yang masih masuk program peningkatan fisik. Para pemain berusaha bermain ngotot dan semaksimal mungkin," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto kepada Bola.com, Sabtu (25/1/2020).

"Tapi, memang lawan berada dua tingkat di atas kami. Sebab, mereka merupakan kontestan kompetisi kasta teratas Korea Selatan," tutur Nova.

Nova menerangkan skuat Timnas Indonesia U-19 masih harus bekerja keras untuk mengerti program kepelatihan Shin Tae-yong. Kondisi itu bisa dimaklumi mengingat program latihan masih menitikberatkan kepada peningkatan fisik.

"Saya pikir para pemain belum memahami benar apa yang diinginkan coach Shin Tae-yong karena memang belum masuk ke latihan taktikal dan masih fokus peningkatan kondisi pemain," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Uji Coba Lagi Pekan Depan

Rencananya selama TC di Thailand, Timnas Indonesia U-19 menjalani empat pertandingan uji coba. Pada awal pekan depan, Garuda Muda kembali diuji dalam partai persahabatan.

"Pada awal pekan depan akan ada uji coba lagi. Untuk lawannya, ditunggu nanti akan diinformasikan," imbuh Nova.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Thailand merupakan awal dari rangkaian perjalanan Tim Garuda Muda untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Timnas Indonesia U-19 memang diharapkan bisa tampil maksimal dalam turnamen milik FIFA tersebut. Pasalnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Video Populer

Foto Populer