Sukses


Juarai Trofeo Jawa Timur, Timnas Indonesia U-16 Dibubarkan Sementara Waktu

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 dibubarkan sementara waktu setelah menjuarai trofeo di Jawa Timur. Armada Bima Sakti Tukiman akan kembali berkumpul pada pertengahan Februari 2020 di Yogyakarta.

Tim berjulukan Garuda Muda ini sebelumnya menggelar pemusatan latihan (training centre) di Sidoarjo, Jawa Timur, pada 16-29 Januari 2020. Di sela-sela latihan, Timnas Indonesia U-16 tampil di trofeo Jawa Timur melawan YLT Probolinggo dan GSI Jatim.

Pada dua pertandingan itu, Timnas Indonesia U-16 memetik kemenangan identik, sama-sama dengan skor 4-0.

"Pemusatan latihan kami selanjutnya pada pekan kedua Februari 2020 di Yogyakarta," ujar pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman dinukil dari laman PSSI.

"Kami akan terus menekankan fisik dan stamina serta kerja sama antarlini setiap pemain," tutur Bima Sakti.

TC di awal tahun dimaksudkan sebagai persiapan Timnas Indonesia U-16 menghadapi beberapa turnamen di pertengahan dan akhir tahun ini. Garuda Muda dijadwalkan turun di Piala AFF U-15 dan Piala AFC U-16 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Hasil Bukan Tujuan

Berhasil menang besar atas dua lawannya tersebut, Bima Sakti mengaku tidak melihat hasil sebagai tolok ukur kesiapan Timnas Indonesia U-16. "Memang kemenangan bukan tujuan utama. Yang paling penting berusaha menampilkan hasil latihan kami selama ini," jelas Bima Sakti.

"Semua pemain dalam kondisi bugar dan cukup bagus saat menjalani trofeo. Alhamdulillah semua persiapan berjalan dengan lancar. Kami lakukan trofeo di pagi hari, karena kalau diselenggarakan sore, khawatirnya waktunya tidak cukup," tutur Bima.

Selain itu, Bima Sakti menyebutkan bahwa pasukannya sudah mengalami peningkatan cukup signifikan dari segi fisik. Skuat Garuda Muda memang dibiasakan berlatih dengan intensitas tinggi.

"Stamina mereka kami genjot, makanya trofeo tadi kami lakukan di pagi hari. Tujuannya biar semakin panas mereka, sehingga dapat teknik dan fisik," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer