Sukses


PSSI Ikat Kontrak 4 Tahun dengan Warrix Sebagai Penyedia Jersey Timnas Indonesia?

Bola.com, Jakarta - Kabar kerja sama PSSI dan Warrix dalam perjanjian penyedia jersey Timnas Indonesia akhirnya bocor ke publik. Media Thailand, The Standard, melaporkan kerja sama tersebut memiliki durasi kontrak empat tahun.

PSSI sedari awal masih malu-malu mengakui adanya kerja sama dengan Warrix. Padahal, sejak awal Januari 2020 Timnas Indonesia sudah menggunakan perangkat latihan dari apparel asal Negeri Gajah Putih tersebut.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pada 21 Januari 2020 bahkan masih membuka peluang apparel lokal untuk menjadi penyedia kebutuhan Timnas Indonesia.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berdalih pihaknya masih memiliki waktu menggelar sayembara karena dengan Warrix masih dalam tahap uji coba.

"Masih ada waktu dan nanti ada tim khusus kemudian kami diskusikan lagi. Kami juga ada jersey buatan nasional yang bagus, kalau mereka bisa bersaing kami akan mengakomodasi mereka seperti Specs dan lainnya," kata Mohammad Iriawan.

Kenyataan secara berbeda justru diungkapkan The Standard dalam artikel berjudul "Warrix menunjuk Tong Kwin sebagai Duta Pertama untuk Membantu Keuntungan Lebih dari 2 ribu juta dalam 3 tahun".

2 dari 2 halaman

Sebatas Klaim?

Artikel yang diunggah pada Jumat (31/1/2020) tersebut, membahas seluk beluk Warrix sejak berdiri hingga menjadi apparel ternama di Thailand. Warrix juga menceritakan kesuksesan dalam mendapatkan tender sebagai penyedia jersey Timnas Thailand, hingga Timnas Indonesia.

"Jika hanya menghitung sepak bola, Warrix adalah merek yang memiliki pangsa pasar terbanyak di ASEAN. Hak dari distributor resmi Timnas Thailand sejak 2017-2020 telah mendapatkan keuntungan senilai 400 juta bath."

"Warrix juga telah mendapatkan hak untuk menyediakan jersey Timnas Myanmar selama enam tahun sejak 1 November 2018 hingga 31 Desember 2024. Kemudian kontrak empat tahun untuk Timnas Indonesia sejak 1 Januari 2020 sampai 31 Desember 2023 yang membuat Warrix yakin rencana merespresentasikan ASEAN tidak sulit lagi," demikian petikan dalaam artikel The Standard.

Namun, sampai saat ini belum ada pengumuman kerja sama resmi antara PSSI dan Warrix untuk menjadi penyedia jersey Timnas Indonesia. Hal inilah yang membuat klaim Warrix dalam artikel tersebut masih menjadi tanda tanya.

Sumber: The Standard

Video Populer

Foto Populer