VIDEO: Langkah Antisipasi Persib Terhadap Virus Corona

VIDEO: Langkah Antisipasi Persib Terhadap Virus Corona

- Seluruh skuat Persib Bandung menjalani Vaksin Influenza di Bio Farma, Jalan Pasteur, Bandung, Senin (3/2/2020). Pemberian vaksin bertujuan untuk lebih siap dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2020 yang akan digelar mulai 29 Februari.

Menurut Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir, vaksin flu bio ini guna menjaga daya tahan tubuh para pemain Persib agar tetap fit selama menjalani kompetisi Liga 1 2020 nanti. "Kita tahu bahwa saat ini berkembang berita virus seperti Corona. Kalau daya tahan bagus, Insya Allah virus tidak akan masuk," jelas Honesti Basyir.

Pihaknya melakukan vaksin terhadap para punggawa Maung Bandung sebagai bentuk support dari Bio Farma terhadap tim kebanggaan Kota Bandung dan Jawa Barat. "Dengan vaksin diharapkan mereka bisa fit, stamina bisa bagus karena kami tahu mereka sebentar lagi akan mengikuti kompetisi. Kami harapkan mereka bisa juara," ungkap Honesti.

Sementara itu, dokter tim Persib, Raffi Ghani sangat bersyukur seluruh pemain Persib, tim pelatih dan official mendapat support dari Bio Farma berupa vaksin flu, apalagi Persib akan menjalani kompetisi panjang dan tempatnya berpindah-pindah.

"Memang vaksin ini dibutuhkan oleh pelatih, tim, dan offisial. Semoga kami bisa mendapatkan hasil maksimal. Dengan vaksin influenza pemain bisa mendapatkan antibody. Jadi kalau ada serangan virus, tidak akan separah yang tidak divaksin," tutur Raffi. (Erwin Snaz)

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 04 February 2020, 18:27 WIB

Video Terkait

Spotlights