Sukses


Kembali Dilatih Eduardo Almeida, Semen Padang Targetkan Kembali ke Liga 1

Bola.com, Padang - Semen Padang Serius menatap Liga 2 2020. Sebagai bukti, manajemen klub urang awak sudah bergerak mempersiapkan tim. Hal ini dilakukan setelah pelatih kepala Eduardo Almeida tiba. Pelatih asal Portugal itu berkomitmen melanjutkan kerja sama dengan tim Kabau Sirah.

Eduardo Almeida sampai di Kota Padang pada Rabu siang (5/2/2020) setelah menempuh perjalanan dari Portugal.

Kedatangan Eduardo Almeida disambut perwakilan suporter Semen Padang. Penyambutan ini sebagai bentuk dukungan penuh kepada tim pelatih untuk bekerja membangun tim yang solid di Liga 2 2020.

Eduardo sangat mengapresiasi sambutan positif dari fan Semen Padang. Pelatih yang sudah mendapatkan tempat di hati pencinta Kabau Sirah ini mengatakan akan bekerja maksimal untuk membangun tim.

"Saya sangat antusias dan berterima kasih dengan sambutan suporter. Saya memahami suporter adalah elemen penting tim dalam segala keadaan," ujarnya.

"Untuk saat ini kami akan mencoba menyiapkan tim, karena kami tahu banyak pemain musim lalu yang keluar. Kami harus realistis menyikapi ini, karena itu penting untuk kami berlaga di Liga 2. Apakah kami akan menyiapkan dengan kondisi sebagai tim besar, tim menengah atau tim kecil," lanjutnya.

Eduardo menambahkan segera mulai mendatangkan pemain sesuai kebutuhan tim.

"Saat ini hanya ada lima atau enam pemain musim lalu yang bertahan. Tentu kami butuh pemain lain yang akan kami lihat kualitasnya agar permainan tim ke depannya lebih bagus. Saya akui saat ini saya tidak terlalu banyak tahu pemain, tapi kami akan liat dulu bagaimana permainannya. Kami mulai seleksi pemain pada Kamis sore (6/2/2020)," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Melunasi Kewajiban Musim Lalu

Terpisah, CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq, mengatakan keputusan mempertahankan Eduardo sebagai bukti komitmen manajemen untuk mengarungi Liga 2 agar kembali promosi ke Liga 1 musim depan.

"Semua sudah tahu kualitas Eduardo. Kami percayakan kepadanya untuk menyusun tim musim ini. Kami serius untuk mengarungi Liga 2 dan kembali ke Liga 1. Apalagi dengan adanya suporter yang datang sekarang, kami berharap dapat bahu-membahu membawa tim ini solid dan meraih gelar juara di Liga 2," ujar Hasfi.

Sebelum merekrut pemain baru, Hasfi Rafiq juga menjanjikan akan melunasi kewajiban tim kepada pemain musim lalu.

"Bentuk komitmen awal kami sebelum mengontrak pemain baru adalah membayar semua kewajiban kepada pemain musim lalu. Selain itu, kami juga segera menyelesaikan sanksi FIFA atas beberapa pemain asing terdahulu," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer