Sukses


Duo Timnas Indonesia di Arema Masih Bisa Tampil pada Laga Pertama Piala Gubernur Jatim

Bola.com, Malang - Dua pemain Arema, M. Rafli dan Bagas Adi Nugroho, masuk daftar panggil ke Timnas Indonesia yang ditangani pelatih Shin Tae-yong. Semula keduanya diperkirakan harus melewatkan semua laga di Piala Gubernur Jatim 2020.

Pasalnya. turnamen pramusim itu digelar pada 10-20 Februari 2020, sementara pemusatan latihan Timnas Indonesia berlangsung pada 9-17 Februari 2020.

Saat dikonfirmasi, Bagas mengungkapkan agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia dimundurkan.

"Rencananya tanggal 13 baru pemusatan latihan. Jadi, masih ada kemungkinan bisa main di pertandingan pertama Piala Gubernur Jatim," kata Bagas.

Laga pertama Arema di Piala Gubernur Jatim berlangsung pada Selasa (11/2/2020) melawan Sabah FA di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Besar kemungkinan kedua pemain ini akan dimaksimalkan tenaganya sebelum berangkat memenuhi panggilan negara. Apalagi Bagas merupakan pilihan utama sebagai stopper. Dia jadi tandem bek asing, Matias Malvino.

Sementara Rafli masih menunggu kesempatan karena posisi lini depan Arema dihuni duet Argentina, Jonathan Bauman dan Elias Alderete.

2 dari 2 halaman

Menjawab Kepercayaan

Namun, melihat jadwal Piala Gubernur Jatim yang menggelar pertandingan dua hari sekali, kesempatan Rafli main di laga pertama sangat terbuka.

"Kalau dapat kesempatan, ya bisa main di pertandingan pertama," kata Rafli.

Sebenarnya, dua pemain Arema ini merupakan anggota Timnas Indonesia U-22. Bisa jadi, Shin Tae-yong masih belum banyak melihat kualitas pemain senior di Indonesia sehingga kedua pemain ini dijajal untuk pemusatan latihan dengan timnas senior.

"Alhamdulillah saya senang pastinya dipanggil ke timnas senior. Mungkin pelatih baru (Shin Tae-yong) belum banyak mengetahui pemain Indonesia. Jadi, dia mendapat rekomendasi pelatih lain seperti coach Indra Sjafri (asisten pelatih timnas). Tapi, apa pun itu, saya siap menjawab kepercayaan itu," tutur Rafli.

Video Populer

Foto Populer