Sukses


Duel Pelatih Bhayangkara FC Vs Persebaya: Aji Santoso di Atas Angin

Bola.com, Jakarta - Paul Munster dan Aji Santoso akan beradu taktik saat tim asuhan masing-masing berjumpa pada partai kedua Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 antara Bhayangkara FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (12/2/2020).

Untuk sementara, Aji lebih unggul dibandingkan Munster karena ia mampu membawa Persebaya Surabaya mengemas tiga poin pertandingan pertama Grup A menghadapi Sabah FA. Bertanding di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (10/2/2020), tim berjulukan Bajul Ijo itu menang secara meyakinkan 3-1.

Sementara itu, kampanye Munster bersama Bhayangkara FC di Piala Gubernur Jatim berjalan kurang mulus. Herman Dzumafo dkk. ditahan Madura United 1-1 pada hari dan lokasi yang sama.

Kedua pelatih pernah bertemu pada Liga 1 2019. Ketika itu, Munster terpaksa bertekuk lutut di hadapan Aji menyusul kekalahan 0-4 Bhayangkara FC dari Persebaya Surabaya.

Membandingkan komposisi pemain, Bhayangkara FC lebih mencolok. Tim berjulukan the Guardians ini mengoleksi pemain bertabur bintang di musim ini. Namun, kekompakan dianggap masih belum padu.

Saat beruji coba melawan PSM Makassar sebelum Piala Gubernur Jatim, Bhayangkara FC bahkan kalah 0-1 di Stadion PTIK, Jakarta.

2 dari 3 halaman

Faktor Lain yang Memihak Aji Santoso

Faktor lain yang dapat lebih memihak Aji Santoso adalah dukungan dari suporter Persebaya Surabaya, Bonek, pada pertandingan nanti. Pasalnya, lokasi Bangkalan dengan Surabaya relatif dekat.

Permainan Persebaya juga lebih matang lantaran persiapan yang lebih awal dibandingkan Bhayangkara FC. Skuat Bajul Ijo sempat digeber dalam pemusatan latihan (training centre) di Yogyakarta dan melakoni partai uji coba.

Meski begitu, pertarungan kedua tim diperkirakan akan berjalan seimbang. Baik Bhayangkara FC dan Persebaya tentu bakal sama-sama mencari kemenangan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer