Sukses


Persija Pilih Simpan Osvaldo Haay di Piala Gubernur Jatim, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Keinginan The Jakmania menyaksikan aksi Osvaldo Haay pada laga lanjutan penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persija Jakarta Vs Sabah FA pada Kamis (13/2/2/20) di Stadion Kanjuruhan, Malang, tak bakal terwujud.

Pelatih Tim Macan Kemayoran, Sergio Farias, menyebut sang pilar Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 silam belum kondisi bugar 100 persen.

 "Ia pun harus meningkatkan kondisi fisiknya secara perlahan untuk bisa siap melakoni pertandingan kompetitif. Saya optimistis ia bisa melakukannya. Pada saat kompetisi nanti tenaganya akan sangat diandalkan," kata Farias.

Nama, Osvaldo Haay tidak didaftarkan di ajang Piala Gubernur Jatim 2020. Namun, ia sudah diterbangkan dari Jakarta ke Malang untuk menjalani latihan bareng pemain Persija lainnya. 

Osvaldo yang musim lalu bermain di Persebaya Surabaya, salah satu pemain yang amat dinanti The Jakmania selain sosok Evan Dimas dan Marc Klok.

Sergio Farias pun mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain saat Persija menjajal Sabah. Tim ibu kota pada Selasa (11/2/2020) menang telak 4-1 melawan Persela. Jika kembali bisa meraih hasil positif dapat dipastikan tiket semifinal ada di tangan.

Namun, karena kepentingan tampil di PGJ ini untuk mengukur kemampuan seluruh pemain, Farias ini sebanyak mungkin menurunkan pemain yang berbeda dari laga ke laga.

"Kami akan melakukan rotasi pemain pada pertandingan lawan Sabah," kata Farias.

"Kami pun akan melakukan sejumlah modifikasi taktik agar semua pemain bisa turun untuk dilihat kemampuannya setelah menjalani latihan beberapa pekan," sambung nakhoda asal Brasil itu.

 

2 dari 3 halaman

Coba Sebanyak Mungkin Pemain

Menurut Farias, keikutsertaan timnya pada ajang ini merupakan bentuk persiapan mereka pada kompetisi mendatang. Pelatih asal Brasil tersebut mengaku kebijakan mereka untuk melakukan rotasi adalah untuk mengantisipasi situasi yang akan mereka temui pada kompetisi.

"Kami akan mencoba memainkan semua pemain kami pada ajang ini untuk persiapan di kompetisi mendatang. Pasti, ke depannya, kami akan kehilangan pemain karena cedera, akumulasi kartu, atau pemanggilan tim nasional. Ini harus kami antisipasi," tuturnya.

Saat ini, Persija Jakarta berada di puncak klasemen, usai menang besar dari Persela Lamongan pada laga sebelumnya. Sementara, Sabah berada di peringkat tiga klasemen Grup B.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer