Sukses


Duet Argentina Cetak Gol Perdana untuk Arema, Mario Gomez Anggap Itu Sudah Tugasnya

Bola.com, Malang - Kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan di laga kedua Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (13/2/2020), terasa spesial bagi duet striker asing Arema, Jonathan Bauman dan Elias Alderete.

Kedua pemain asal Argentina ini memang belum jadi pemain inti pada laga versus Persela ini. Tetapi setelah masuk di babak kedua, mereka menyumbangkan masing-masing satu gol.

Dua penyerang Argentina ini mencetak gol dengan mudah. Bauman menyambar bola muntah tendangan keras Dave Mustaine di menit ke-53. Sedangkan Alderete menyontek bola umpan datar M. Rafli pada menit ke-75.

Melihat dua rekrutan asing baru itu mencetak gol, pelatih Arema, Mario Gomez, hanya memberikan komentar datar.

"Bagi striker, mencetak gol itu memang sudah tugasnya," kata mantan pelatih Borneo FC ini.

Dalam laga ini, Bauman dan Alderete mulai memperlihatkan kekompakannya dengan pemain lain. Keduanya tidak egois ingin pamer aksi. Justru kolaborasinya dengan pemain lokal seperti M. Rafli dan yang lainnya tampak lebih hidup.

Hal ini merupakan instruksi Gomez, yang ingin Arema bermain secara tim, bukan tampil dengan skill individu pemain.

"Mereka (Bauman dan Alderete) bermain bagus. Tapi, yang terpenting harus bekerja secara tim," lanjut Gomez.

2 dari 2 halaman

Bidik Pemuncak Grup B

Kini tinggal menunggu waktu bagi Bauman dan Alderete untuk mendapat kesempatan bermain sejak menit pertama karena Gomez belum memasang mereka sebagai pemain inti. Kondisi fisik keduanya belum prima. Kedua pemain itu baru gabung dua pekan dengan tim Singo Edan.

Arema saat ini sudah memastikan lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim bersama Persija Jakarta.

Namun, Singo Edan masih memiliki satu laga terakhir, yakni menghadapi tim bertabur bintang, Persija, Sabtu (15/2/2020). Bisa jadi duet Argentina ini dipasang sejak menit awal karena Arema juga bernafsu ingin lolos sebagai pemuncak Grup B.

Video Populer

Foto Populer