Sukses


Presiden Jokowi Akan Resmikan Stadion Manahan pada Duel Persis Versus Persib

Bola.com, Solo - Presiden Joko Widodo akan meresmikan Stadion Manahan, Solo, pada laga Persis versus Persib Bandung, Sabtu (15/2/2/2020) malam.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, ketika meninjau Stadion Manahan, Jumat (14/2/2020) sore.

"Rencananya juga meresmikan Kereta Bandara Solo. Tapi kebetulan besok ada pertandingan sepak bola, maka Bapak Presiden sekalian meresmikan Stadion Manahan. Kami kira sudah sangat siap Stadion ini," terangnya.

Stadion Manahan baru saja selesai direnovasi dengan menghabiskan anggaran lebih dari Rp300 miliar dan masa pembangunan satu setengah tahun. Stadion Manahan yang masih menjadi kewenangan Kementerian PUPR, bakal diserahkan pengelolaannya kepada Pemkot Solo.

"Nanti sekaligus penyerahan untuk pengelolaan stadion, meski masih masa pemeliharaan. Untuk itu jangan sampai dirusak, sebagai edukasi, karena Stadion Manahan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," ungkap sang menteri.

"Sekali lagi jangan sampai ada vandalisme apapun, tidak boleh ada kerusakan. Harus dirawat bersama," jelasnya.

Laga uji coba Persis versus Persib Bandung akan menjadi perhatian bagi suporter Solo. Mereka sudah bersiap untuk merasakan suasana baru di Stadion Manahan.

Video

2 dari 2 halaman

Pasoepati Siapkan Atraksi

Sementara itu, kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati bakal menyuguhkan kreativitas, yakni aksi koreografi di tiga tribune berbeda.

"Sesuai rencana awal, koreografi di masing-masing tribune dengan konsep hari jadi Kota Solo dan Pasoepati. Kami juga berharap teman-teman dan penonton tertib. Kita jaga bersama aset negara," tegas Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo. 

Video Populer

Foto Populer