Sukses


Asprov PSSI Jabar Sahkan Pergantian Nama Tira Persikabo Menjadi Persikabo 1973

Bola.com, Jakarta - Penantian Kabomania dan Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) akhirnya terwujud. Ya, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat (Jabar) mengesahkan pergantian nama Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973.

Kongres Asprov PSSI Jabar yang digelar di Bandung pada Minggu (15/2/2020) menyetujui perubahan nama tiga klub, dengan satu di antaranya ialah Tira Persikabo. Mulai musim ini, tim kebanggaan Kabomania dan UPCS tersebut tercatat dengan identitas Persikabo 1973.

Dua klub anggota Asprov PSSI Jabar lainnya yang mengalami perubahan nama ialah Football Plus menjadi Inspire dan Blitar United yang kini resmi bertitel sebagai Bandung United.

"Benar. Memang tadi sudah ditetapkan di kongres tahunan Asprov PSSI Jawa Barat mengenai perubahan nama Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) Asprov PSSI Jabar, Delif Subaeki ketika dihubungi Bola.com, Minggu (15/2/2020).

"Dasar perubahan nama ini kami bawa ke kongres karena dari pihak Tira Persikabo sudah mengajukan permohonan dengan melampirkan persyaratan sesuai regulasi," jelas Delif.

2 dari 3 halaman

Akan Dilaporkan ke PSSI

Sebelumnya, keinginan manajemen untuk mengubah nama Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973 terhambat. PSSI dalam kongres tahunan di Bali pada 25 Januari 2020 menolak permintaan perubahan nama yang diajukan Tira Persikabo.

Delif mengatakan, hasil kongres tahunan Asprov PSSI Jabar, yang satu di antaranya menetapkan nama baru untuk Tira Persikabo, akan dilaporkan ke PSSI Pusat. Nantinya, jika semua beres, identitas Persikabo 1973 dapat disahkan PSSI pusat pada kongres tahunan 2021.

"Kalau pengesahan bisa melalui kongres tahunan PSSI pada tahun depan. Tetapi, dari kami sudah mengesahkan, tentu kami akan menyampaikan hal ini kepada PSSI pusat," tutur Delif.

"Hal itu menjadi pertimbangan untuk mengubah nama tersebut dan sebelumnya ini memang hasil koordinasi dari Asprov PSSI Jabar dengan PSSI Pusat," terangnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer