Sukses


Klasemen Akhir Grup B Piala Gubernur Jatim: Persija Juara Grup, Arema FC Runner-up

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta berhasil memuncaki klasemen akhir babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim meski pada partai terakhir diimbangi Arema FC 1-1. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini mengemas tujuh poin dari tiga pertandingan.

Saat melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (15/2/2020), Persija Jakarta unggul lebih dulu melalui Riko Simanjuntak pada menit ke-21. Namun, pada sembilan menit sebelum bubaran, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan via Johan Alfarizi.

Hasil ini tidak mengubah posisi Persija Jakarta di puncak klasemen Grup B. Pada perhitungan akhir, Macan Kemayoran unggul selisih gol dari Arema FC.

Arema FC tetap berada di posisi kedua dengan poin identik dengan tim ibu kota. Meski begitu, tim berjulukan Singo Edan ini kalah selisih satu gol dari Persija Jakarta.

Berstatus juara dan runner-up grup, keduanya akan melaju ke babak semifinal. Persija Jakarta akan menghadapi runner-up Grup A, Madura United. Sedangkan Arema FC, berjumpa jawara Grup A, Persebaya Surabaya.

Sementara itu, wakil Malaysia, Sabah FA mengakhiri Grup B dengan nilai satu. Poin yang sama didapatkan Persela Lamongan, namun terpaksa menjadi juru kunci karena kalah selisih gol.

Video

2 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Grup B Piala Gubernur Jatim

3 dari 4 halaman

Hasil Grup B Piala Gubernur Jatim

Sabtu (15/2/2020)

Persela Lamongan 2-2 Sabah FA

(Ryan Wiradinata 4', Malik Risaldi 90' - Alto Unus 3', Hector Omar 72')

Arema FC 1-1 Persija Jakarta

(Johan Alfarizi 81' - Riko Simanjuntak 21')

4 dari 4 halaman

Jadwal Babak Semifinal Piala Gubernur Jatim

Senin (17/2/2020)

Persebaya Surabaya Vs Arema FC

Persija Jakarta Vs Madura United

Video Populer

Foto Populer