Sukses


Pesan Presiden Jokowi Saat Peresmian Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Presiden Joko Widodo meresmikan Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) malam. Datang bersama Ibu Negara, Iriana dan cucunya Jan Ethes, Presiden Jokowi meresmikan Stadion yang baru saja selesai direnovasi dan pengembangannya.

Hadir pula Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Dalam peresmian ini, Presiden Jokowi menandatangani prasasti, kemudian bersalaman dengan seluruh pemain Persis Solo dan Persib Bandung yang akan bertanding.

Joko Widodo berharap Stadion Manahan bisa terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

"Alhamdullilah, pada malam ini bisa melihat Stadion Manahan menjadi stadion yang megah setelah direnovasi," kata Jokowi dalam pidatonya.

"Saya juga berharap Stadion Manahan bisa terpilih jadi tempat untuk Piala Dunia U-20 2021. Supaya masyarakat Solo bisa melihat pertandingan tim-tim hebat di sini," ujarĀ Presiden Jokowi.

Video

2 dari 2 halaman

Masyarakat Solo Siap Menjaga

Sementara itu, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyampaikan rasa terima kasihnya terhadapĀ Presiden Jokowi yang telah membantu pembangunan Stadion Manahan.

Kini status Stadion Manahan pun resmi diserahkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada Pemkot Solo. Renovasi Stadion yang menjadi markas Persis Solo ini menelan anggaran Rp301 miliar dengan masa pembangunan satu setengah tahun.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia dan Kementerian PUPR yang telah membantu renovasi stadion ini," ujarnya.

"Bersama Pasoepati, kami siap menjaga, merawat, dan mengamankan Stadion Manahan ini dengan sebaik-baiknya," jelas Hadi Rudyatmo.

Video Populer

Foto Populer