Sukses


Arema FC Ditahan Imbang Persija, Mario Gomez Tetap Merasa Puas dengan Performa Singo Edan

Bola.com, Malang - Arema FC harus puas bermain imbang 1-1 dengan Persija Jakarta dalam laga terakhir Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (15/2/2020). Meski tidak meraih kemenangan, pelatih Arema FC, Mario Gomez, mengaku puas dengan permainan anak-anak asuhnya.

Arema FC sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Riko Simanjuntak di babak pertama. Namun, Ahmad Alfarizi membawa Arema FC mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua dan memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Meski berbagi angka dan Arema FC hanya lolos sebagai runner-up Grup B, Mario Gomez mengaku puas. Menurutnya, Arema FC yang tampil tanpa enam pemain, termasuk tiga di antaranya yang harus mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta.

"Secara keseluruhan performa Arema FC bagus. Ada 4 atau 5 peluang di babak pertama. Sementara di babak kedua, kami bisa bermain imbang," ujar Mario Gomez.

"Ini memperlihatkan karakter yang bagus. Dari tertinggal, bisa bangkit dan mengimbangi permainan. Apalagi kami bermain tanpa enam pemain penting," ujar pelatih Arema FC asal Argentina itu.

Video

2 dari 2 halaman

Terus Bekerja Keras

Absennya enam pemain tersebut pada awal pertandingan begitu terasa berat. Arema FC bermain seperti berada di bawah tekanan Persija. Namun, secara perlahan, Singo Edan mampu lepas dari tekanan, terutama di babak kedua.

"Kami akan melanjutkan kerja keras ini. Harapannya tentu bisa menang dalam setiap laga ke depannya," ujar Mario Gomez.

Lolos sebagai runner up Grup B, Arema akan berjumpa dengan rival abadinya, Persebaya Surabaya, di pertandingan semifinal yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020). Laga ini diprediksi berlangsung sengit.

Arema diuntungkan dengan ditunjuknya Stadion Kanjuruhan sebagai venue semifinal. Tapi, Persebaya juga punya keuntungan karena punya waktu recovery lebih panjang.

Video Populer

Foto Populer