Sukses


Persija Ditahan Imbang Arema FC, Sergio Farias Merasa Pertandingan Berjalan Luar Biasa

Bola.com, Malang - Persija Jakarta berhasil memenuhi target lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 sebagai juara Grup B. Hasil imbang 1-1 lawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (15/2/2020) malam, sudah cukup membuat mereka mengantongi 7 poin dan unggul produktivitas gol atas Arema FC yang lolos sebagai runner-up.

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, mengaku senang dengan hasil ini. Apalagi mereka juga berkesempatan menjajal sejumlah pemain muda melalui pertandingan ini, seperti gelandang Andrianus Dwiki Arya dan bek sayap Resky Fandy Witriawan.

“Saya senang karena bisa berada di posisi pertama. Saya lihat pertandingan hari ini luar biasa. Apalagi kami pakai beberapa pemain muda,” jelas pelatih asal Brasil ini.

Sebenarnya Persija berpeluang menang. Mereka sudah unggul sejak menit ke-21 lewat aksi Riko Simanjutak. Namun, Arema menyamakan kududukan lewat gol Ahmad Alfarizi pada menit ke-80.

“Pertandingan yang menarik. Kedua tim ingin mencetak gol. Kami punya opsi untuk bikin gol lagi, tapi kualitas Arema membuat kami sulit melakukannya,” lanjut pelatih Persija Jakarta itu.

Video

2 dari 2 halaman

Intensitas Permainan yang Tinggi

Arema FC bermain seperti biasa. Singo Edan memperagakan permainan agresif dan keras saat memburu bola. Pada awal petandingan, Persija Jakarta berhasil membuat pemain Arema kewalahan.

Skill individu Marko Simic dkk. membuat pemain Arema kerepotan. Persija banyak melakukan passing cepat. Namun babak kedua, Arema bisa melakukan pressing ketat lagi dan mengimbanginya.

“Wasit bisa memberikan banyak kartu untuk lawan. Tapi, inilah pertandingan,” ujar Farias.

Persija selanjutnya akan bersua runner up Grup A, Madura United, di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020). Namun, Farias masih enggan membahas laga tersebut dan memilih menikmati keberhasilan menjadi juara Grup B lebih dulu.

“Pertandingan fase grup sudah selesai. Kami ingin istirahat dulu. Besok baru berpikir untuk laga selanjutnya,” tegasnya.

 

Video Populer

Foto Populer