Sukses


Persebaya Hadapi Arema FC di Semifinal, Aji Santoso Mengaku Tak Ada Persiapan Khusus

Bola.com, Surabaya - Duel panas bakal tersaji dalam semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Persebaya Surabaya dijadwalkan berjumpa dengan Arema FC dalam laga tertajuk Derbi Jatim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020).

Seperti diketahui, kedua tim ini telah menjalin rivalitas panjang sejak era Liga Indonesia pada 1990-an. Pertemuan ini sekaligus mengulang gengsi final Piala Presiden 2019, yang saat itu dimenangkan oleh Arema dengan skor agregat 4-2.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, merasa tidak perlu melakukan persiapan khusus untuk menemani timnya ke markas Singo Edan.

“Saya biasa saja, normal saja. Saya mau mempersiapkan seperti apa, waktu yang kami punya cuma dua hari. Tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi Arema,” kata Aji kepada Bola.com, Sabtu malam (15/2/2020).

“Pemain sudah saya liburkan sehari setelah pertandingan melawan Madura United. Minggu pagi, kami latihan lagi. Kami recovery training saja supaya anak-anak tidak lelah,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya berusia 49 tahun itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Asing dengan Arema FC

Aji Santoso adalah sosok yang tidak asing bagi Arema. Dia lahir dan besar di Malang. Bahkan, dia juga pernah berkarier sebagai pelatih sekaligus pemain Arema. Hal yang sama sebenarnya juga dialaminya bersama Persebaya Surabaya, pernah menjadi pelatih dan pemain.

Pelatih yang telah mengantongi lisensi kepelatihan AFC Pro itu merasa tidak ada masalah harus bertandang ke Malang, yang notabene adalah kampung halamannya sendiri, dengan status sebagai pelatih tim rival.

“Tidak masalah. Ini pramusim, siapapun lawannya dan di mana pun kami main, kami siap. Kami tidak akan cari-cari lawan, ini hanya pramusim saja,” ucap mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Saat menjadi pelatih Arema, Aji pernah mempersembahkan gelar juara turnamen pramusim Piala Presiden 2017. Namun, saat itu dia dan skuatnya tidak berjumpa dengan Persebaya yang tidak berpartisipasi di ajang tersebut.

Video Populer

Foto Populer