Sukses


Komentar Aji Santoso Setelah Duel Persebaya Vs Arema Dipindah ke Blitar

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menerima keputusan panpel Piala Gubernur Jatim 2020 terkait pemindahan venue dan perubahan jadwal pertandingan kontra Arema. Laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 itu bakal digelar di Stadion Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020).

Duel bertajuk Derbi Jatim itu direncanakan bakal dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020). Namun, muncul protes dari kalangan suporter karena seharusnya pertandingan ini digelar di tempat netral.

Keputusan ini telah disepakati oleh Asprov PSSI Jatim, selaku panpel Piala Gubernur Jatim 2020, dan Polda Jatim.

Aji Santoso merasa tidak mendapat kendala, meski tim Persebaya harus pindah kota lagi untuk melakoni laga itu.

"Piala Gubernur Jatim ini pertandingan pramusim yang tujuannya untuk mengevaluasi kekurangan-kekurangan apa yang harus dibenahi dalam kompetisi," kata pelatih berusia 49 tahun itu kepada awak media di Malang, Minggu (16/2/2020).

"Makanya, kemarin saya sampaikan, main di mana saja, bagi saya pribadi dan tim Persebaya, tidak ada masalah. Mau main di Malang, Bangkalan, atau Surabaya. Sekarang kami pindah ke Blitar. Ya sudah, saya mengikuti aturan yang sudah ditentukan oleh panitia," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tanpa Penonton

Perubahan juga terjadi pada status pertandingan ini. Derbi Jatim dipastikan digelar tanpa penonton. Penyebabnya, dikhawatirkan muncul potensi gesekan jika kelompok suporter kedua tim diperkenankan hadir.

Bonek (suporter Persebaya) dan Aremania (suporter Arema) masih memiliki hubungan yang belum mencari hingga sekarang. Keduanya terlibat rivalitas dan belum bisa saling menerima jika harus bersama dalam satu tribune.

Di sisi lain, pertemuan Persija Jakarta dengan Madura United dalam laga semifinal lainnya tidak mengalami perubahan. Kedua tim tetap berjumpa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020). Status tanpa penonton juga diterapkan pada laga ini.

Video Populer

Foto Populer