Sukses


Bek Asing Arema Bisa Absen hingga Akhir Piala Gubernur Jatim 2020

Bola.com, Malang - Harapan Arema untuk menurunkan bek asing, Matias Malvino, dalam Piala Gubernur Jatim 2020 harus pupus. Penyebabnya, bek asal Uruguay itu dinyatakan belum pulih dari cedera otot paha depan di kaki kirinya.

Tim medis Arema memprediksi pemain berusia 28 tahun ini butuh waktu hingga satu pekan ke depan untuk pulih. Padahal, Piala Gubernur Jatim berakhir pada Kamis (20/2/2020) sehingga kecil kemungkinan Malvino bisa bermain di semifinal atau partai puncak andai Arema jadi finalis.

"Malvino masih belum bisa bermain. Recovery-nya paling cepat satu minggu lagi," jelas David Setiawan, sport therapy Arema.

Hal ini berarti Malvino tidak bisa mencicipi turnamen pramusim. Dia mengalami cedera hanya dua hari jelang laga pertama Piala Gubernur Jatim digelar.

Hal itu merupakan imbas kelelahan, ditambah dengan benturan atau salah mendarat dalam sesi latihan.

Dampaknya, Arema harus tampil dengan stopper muda seperti Bagas Adi, Nurdiansyah, dan Vikrian Akbar Fathoni.

Gelandang Hanif Sjahbandi juga sempat jadi stopper di laga pamungkas penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 karena Bagas sudah absen untuk memenuhi panggilan gabung TC Timnas Indonesia.

Sebenarnya, Aremania juga ingin melihat aksi Malvino karena bek jangkung ini merupakan eks pemain klub kasta tertinggi Liga Uruguay, Defensor Sproting dan Nacional. Dia dianggap bek yang punya kualitas. Tinggal bagaimana dia membuktikan kemampuannya itu dalam laga resmi.

Sejak gabung Arema akhir Januari lalu, Malvino hanya tampil dalam satu uji coba, yakni saat melawan klub Liga 2, Semeru FC. Tetapi, dia laga itu tak bisa jadi ukuran karena fisiknya belum 100 persen.

Cedera paha ini membuat Malvino tidak memiliki modal pemanasan di turnamen pramusim. Jadi, dia harus memberi adaptasi langsung di Liga 1.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer