Sukses


Aji Santoso Bicara Kualitas Skuat Arema

Bola.com, Blitar - Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menaruh kewaspadaan pada Arema. lawan yang akan diihadapi di laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020).

Aji memandang Arema telah melakukan perombakan penting memasuki musim 2020. Beberapa pemain muda mulai diandalkan, seperti Nurdiansyah, Vikirian Akbar, Bagas Adi, hingga Hanif Sjahbandi.

Pelatih asli Malang itu telah mengamati penampilan Singo Edan selama babak penyisihan grup Piala Gubernur Jatim 2020. Dia menganggap Arema calon lawan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Saya lihat dua pertandingan, ketika melawan Persela dan Persija. Arema juga tim yang cukup berprospek dengan pemain-pemain muda. Mereka mempunyai fighting spirit dan skill di atas rata-rata," kata Aji.

Performa Arema di fase grup bisa dibilang menanjak. Tim Singo Edan membukukan enam gol dari tiga pertandingan. Para pemain seolah tidak pernah lelah mengejar bola selama 90 menit pertandingan.

Hal itu tidak lepas dari pengaruh Mario Gomez, yang memberi dampak penting. Aji berkaca pada sumbangan pelatih asal Argentina itu yang membawa Borneo FC ke papan atas musim lalu dengan mengandalkan pemain muda.

"Arema sekarang dikomandoi oleh pelatih yang bagus. Kita tahu, Borneo juga berisikan pemain muda, tapi musim lalu bisa konsisten. Kami harus mewaspadai kelebihan-kelebihan tim Arema ini," imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

Laga ini bakal berlangsung seru dalam balutan Derbi Jatim yang telah menjelma menjadi persaingan sengit kedua tim. Persebaya juga banyak pemain muda yang siap berduel dengan skuat Arema.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer