Sukses


Bonek Diharapkan Tidak Memaksa Menonton Duel Arema Vs Persebaya di Blitar

Bola.com, Surabaya - Bonek, kelompok suporter Persebaya, tidak bisa menyaksikan langsung pertandingan tim kesayangan yang akan bersua Arema dalam laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Pasalnya, laga yang dimainkan di Stadion Supriyadi, Blitar, Selasa (18/2/2020) ini berstatus tanpa penonton.

Keputusan itu dibuat Asprov PSSI Jawa Timur selaku panpel Piala Gubernur Jatim 2020 untuk mengamankan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 itu. Selama ini, kelompok suporter dari kedua kubu masih belum akur dan dikhawatirkan terjadi gesekan jika bertemu langsung.

Banyak pihak lantas menyarankan Aremania atau Bonek untuk tidak datang ke Blitar. Koordinator Bonek tribune utara alias Green Nord, Husin Ghozali, berharap seluruh suporter Persebaya bisa memahami hal itu.

"Bonek sudah tahu apa yang harus dilakukan. Kami harus menghargai keputusan yanh dibuat panpel. Semoga tidak ada yang memaksakan diri datang karena sekarang belum kondusif," kata pria yang akrab disapa Cak Cong itu kepada Bola.com, Senin (17/2/2020).

Duel bertajuk Derbi Jatim tersebut seharusnya digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020). Laga ini juga sempat digelar dengan penonton, bahkan panpel Arema telah menjual tiket.

Namun, ada kelompok suporter yang menilai keputusan panpel itu tidak adil. Sebab, Bonek sudah jelas tidak mungkin hadir di Malang, mengingat mereka punya relasi kurang baik dengan Aremania.

2 dari 2 halaman

Ganti dengan Nonbar

Itulah mengapa lantas muncul keputusan perubahan venue dan jadwal yang, diharapkan tidak merugikan satu pihak.

Bonek sudah terbiasa dengan status pertandingan Persebaya tanpa penonton. Musim lalu mereka tidak bisa memberi dukungan langsung pada Persebaya di akhir musim Liga 1 2019 karena mendapat hukuman.

"Seperti biasa, kami akan mengadakan nonbar (nonton bareng) saja di Surabaya. Selama ini sudah banyak tempat nonbar yang bisa menjadi tempat berkumpul kami. Rasanya hampir seperti di stadion," ungkap Cak Cong.

Kali terakhir, duel Persebaya kontra Arema juga digelar tanpa penonton di Stadion Batakan, Balikpapan (12/12/2019). Persebaya menang 4-1 atas tim rival.

"Harapan kami, Persebaya tetap bisa menang dam mengalahkan Arema. Semoga apa yang terjadi di Batakan bisa terulang. Yang penting, kami melihat Persebaya menang," tutur Cak Cong. 

Video Populer

Foto Populer